Beranda Maluku Utara SMKN 1 Kota Ternate Sukses Melaksanakan UNBK

SMKN 1 Kota Ternate Sukses Melaksanakan UNBK

146
0
BAGIKAN
Ilustrasi Ujian Nasional Berbasis Komputer

TERNATE – Sebanyak 261 siswa SMKN 1 kota Ternate mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA dan SMK yang dimulai pada tanggal 2 April hingga 5 April.

Di hari pertama, dengan mata pelajaran yang diujikan yakni bahasa Indonesia, SMKN 1 kota Ternate sukses melaksanakan ujian tanpa menemui kendala apapun.

“Alhamdulillah, di hari pertama pelaksanaan UNBK, kami tidak menemui kendala apapun. Semuanya berjalan lancar, jaringannya juga normal. Semoga situasinya tetap seperti ini hingga hari akhir pelaksanaan UNBK di 5 Maret,” kata kepala sekolah SMKN 1 Ternate, Bahrudin Marsaoly saat ditemui ruang kerjanya, senin (2/4).

Dari jumlah tersebut, pihaknya menggunakan 4 ruangan laboratorium yakni lab komputer, lab multimedia, lab perkantoran, dan lab akutansi denga total jumlah komputer sebanya 100 unit lebih. Sedangkan mekanisme ujian dilakukan dalam 3 sesi dengan 5 jurusan yang ikut dalam UNBK yakni Akuntansi, multimedia, perjalanan wisata, perkantoran dan pemasaran.

Bahrudin menambahkan, mengenai persiapan UNBK yang sementara berjalan, SMKN 1 kota Ternate telah melakukan persiapan jauh hari sebelum hari ujian tiba. “Kalau persoalan anggran, sekolah memang tidak memilki dana, karena sampai saat ini dana BOS maupun BOSDA belum cair, olehnya itu sekolah hanya bisa menyesuaikan saja. saat ini sekolah hanya bergantung kepada dana SPP yang dibayar para siswa. Apalagi pelaksanaan UNBK akan membuat pembayaran listrik akan meningkat” tuturnya.(Ty)

Tinggalkan Balasan