Beranda Halmahera Barat Bupati Danny sukses Presentasi Potensi Unggulan Halbar di Malaysia

Bupati Danny sukses Presentasi Potensi Unggulan Halbar di Malaysia

80
0
BAGIKAN
Bupati Danny sukses Presentasi Potensi Unggulan Halbar di Malaysia

JAILOLO –  Bupati Halmahera Barat Danny Missy berhasil mempresentasikan “potensi dan peluang investasi” Kabupaten Halmahera Barat pada Regional Investmen Forum (Forum Invetasi Regional) yang merupakan bagian dari rangkaian acara Archipelago Expo yg berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (4/3/2018).

Kepala Dinas Kominfo, Kehumasan, Statistik dan Persandian Pemkab Halbar Chuzaemah Djauhar mengatakan, Bupati Halmahera Barat Danny Missy yang hadir sebagai pembicara pertama mempresentasikan potensi unggulan halbar terutaman 3 (tiga) sektor unggulan daerah yakni perikanan, pertanian, dan pariwisata.

“Bupati tampil sebagai pembicara paling pertama dari 5 (lima) kepala daerah lainnya yaitu Walikota Tidore Kepulauan (Maluku Utara), Bupati Tana Toraja (Sulawesi Selatan), Bupati Bima (Nusa Tenggara Barat), Bupati Bolaang Mongondow (Sulawesi Utara), Bupati Pandeglang (Banten)”, kata Chuzaemah.

Lanjut Emma sapaan akrab Chuzaemah Djauhar, presentasi bupati Danny sangat menarik perhatian peserta forum yang berasal dari investor dan pegiat investasi tersebut karena potensi halbar yang digambarkan dinilai memiliki prospek yang menjanjikan jika dikelola secara baik.

Archipelago Expo di Kuala Lumpur Malaysia merupakan kegiatan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia yang bertujuan mengekspose Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades) ke calon-calon investor luar negeri terutama asal negeri Jiran Malaysia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Desa PDTT RI Eko Putro Sanjoyo, Dubes RI untuk Malaysia Rusdi Kirana, serta para investor asal Malaysia. (UK)

Tinggalkan Balasan