Beranda Halmahera Barat Tapal Batas Halbar – Halut Sudah Diserahkan ke Pemerintah Pusat

Tapal Batas Halbar – Halut Sudah Diserahkan ke Pemerintah Pusat

185
0
BAGIKAN

JAILOLO – Tapal batas antara Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dan Halut, sampai saat ini belum ada kejelasan penetapan, bukan karena sengaja ditunda, tetapi akan diselesaikan secara menyeluruh tapal batas ke dua Kabupaten.

Hal tersebut  disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Maluku Utara (Malut) M. Natsir Thaib, kepada sejumlah wartawan, saat press konferensi, di lobi lantai I Kantor Bupati Halbar, Rabu (4/4/2018).

“Soal tapal batas sudah diambil alih oleh pusat, jadi kita menunggu saja biarlah Pemerintah pusat memproses,” pintanya.

Lanjutnya, keterlambatan penyelesaian tapal batas Halbar-Halut ini, bukan sengaja tetapi pemerintah pusat ingin menyelesaikan masalah tersebut secara keseluruhan.

“Jadi sementara pemerintah pusat masih melakukan pengodokan terkait tapal batas, karena penyelesaian akan dilakukan bukan sepotong-sepotong,” sebut Natsir.

Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat kedua Kabupaten agar bisa bersabar, sebab persoalan ini sudah masuk di ranah pusat, jadi biarkan pusat memproses.

“Agar proses itu, tidak mengganggu proses jalan pesta demokrasi baik Pilgub 2018, Pileg dan Pilpres 2019  yang akan kita hadapi nanti,” tutup Plt Gubernur Malut.(UK)