Beranda Maluku Utara Kejuaran Menembak Kapolres Cup II Tahun 2018 siap Digelar

Kejuaran Menembak Kapolres Cup II Tahun 2018 siap Digelar

146
0
BAGIKAN
BPPKAD dan DPMD saat melakukan pemeriksaan LPJ desa

TERNATE – Kejuaraan menembak Kapolres Cup II segera digelar. Sejumlah persiapan mulai terlihat di arena menembak di kawasan Benteng Oranje Ternate.

Dari pantauan media ini, tampak di lapangan, sudah dipersiapkan arena menembak yang di bagi dua bagian. Menurut sang Ketua Panitia pelaksana Budi Priyono yang kerap disapa Abi, saat ditemui di lokasi lomba, persiapan panitia pelaksana sudah mencapai 80 persen.

Kejuaraan menembak sendiri dihelat, dalam rangka HUT Pemkot Ternate ke 19, perlombaan ini akan berlangsung selama dua hari yakni dari tanggal 6-8 April 2018.

Sekertaris panitia, Ayun mengatakan ada tujuh kelas yang dilombakan pada kapolres ternate cup II ini yakni 10 meter air rifle pompa pelajar/siswa, Tree position pompa metal silhoute, Tree position PCP metal silhoute, Multi range PCP metal silhoute, Multi range Pompa metal sulhoute, Benrest extreem 60m metal silhoute dan Tembak reaksi airsoft gun. “Ada tujuh mata lomba yang kami gelar”, ujar Ayun.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Abi menambahkan, “Kejuaraan menembak ini, bisa menumbuhkan bibit atlet menembak di kota Ternate, serta menjadikan bibit tersebut sebagai atlet menembak yang bisa mengharumkan nama kota Ternate pada khususnya dan Malut pada umumnya di event-eveny kejuaran nasional”, jelasnya.

Sejauh ini, sudah ada satu atlet menembak yang mewakili Malut, menuju pra pon remaja 2018. Yakni atlet menembak dibawah binaan Petir Shooting club.

Abi mengaku, sudah tiga kali melaksanakan kejuaraan menembak, dan dari sana, sudah menghasilkan atlet menembak yang bertarung di tingkat nasional.

“Sebenarnya ada juga atlet yang mewakili Malut, lebih dari satu, tapi kita terbentur anggaran”, terang pria berambut gondrong tersebut.

Saat ditanya sudah berapa peserta yang mendaftar pada kejuaraan menembak ini, Abi mengatakan, sekitar lima puluh lebih undangan kita sebarkan.
“Harapannya, peserta bisa lebih banyak dari jumlah itu”, tandas Abi. (Red)

Tinggalkan Balasan