Beranda Halmahera Selatan Polres Halsel Terus Lakukan Gebrakan Sosial

Polres Halsel Terus Lakukan Gebrakan Sosial

146
0
BAGIKAN
Warga dan anggota polisi gotong royong perbaiki jembatan di Pulau Obi, Halmahera Selatan

LABUHA – Satuan Polisi Resort (Polres) Halsel melalui Kapolres Halsel AKBP Irfan S.P Marpaung , SIK, M.Si beserta jajarannya kembali melakukan kegiatan sosial bersama warga Obi membangun jembatan darurat yang patah akibat banjir beberapa hari kemarin.

Turun sebagai koordinator lapangan, Kapolres mengajak masyarakat di tiga desa dan bekerja sama atau gotong royong dengan pemerintah kecamatan Obi dan pemerintah desa Jiko Tamo, dan desa Buton membangun jembatan darurat yang menghubungkan antara Desa Buton dan Desa Jikotamo kecamatan Obi Halsel.

Pembuatan jembatan penghubung tersebut diperbaiki kembali oleh polres dan masyarakat setempat akibatkan rusak (roboh) dihantam banjir pada hari Senin tanggal 02 April 2018 pukul 17.00 WIT sore hari waktu lalu.

“Akibat curah hujan yang deras sehingga menimbulkan banjir dan debit air yang tinggi mengakibatkan robohnya jembatan penghubung antara Desa Buton dan Desa Jikotamo yang merupakan akses satu-satu masyarakat dalam melintas di kedua desa tersebut,” ujar kapolres.

Dua anggota polisi polres Halsel terlihat memindahkan kayu untuk memperbaiki jembatan

Lanjut Irfan, tindakan kerja sama yang dilakukan merupakan wujud dari kegiatan fisik Polsek Obi Polres Halmahera Selatan yang perduli terhadap masyarakat serta pengguna jalan, dimana sejak rusaknya jembatan tersebut berakibat lumpuhnya lalu lintas di kedua desa tersebut.

“Alhamdullah masyarakat menyambut positif atas peran serta pihak kepolisian membantu warga untuk bergotong royong memperbaiki jembatan darurat,” ujar Kapolres Halsel.(Raja)

Tinggalkan Balasan