Beranda Maluku Utara HAORNAS Kota Ternate Akan Dihadiri oleh Presiden Jokowi

HAORNAS Kota Ternate Akan Dihadiri oleh Presiden Jokowi

103
0
BAGIKAN
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Sukarjan Hirto.

TERNATE – Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang ke-35 akan diselenggarakan di Kota Ternate. Kegiatan ini berdasarkan rapat kordinasi dari dan surat dari kementerian terkait Ternate sebagai tuan rumah Haornas.

Menurut Kadis Pora Sukarjan Hirto saat diwawancara wartawan Senin, (09/04) mengatakan untuk menetapkan Ternate sebagai tuan rumah, yang harus ditilik adalah fasilitas sarana dan prasarana terutama perhotelan karena ini akan dihadiri sekitar 30.000 tamu turut memeriahkan kegiatan Haornas.

“Oleh karena itu beberapa hari kedepan tim verifikasi sudah turun melihat persiapan kita, sebelum masuk pada rapat korsinasi pada tanggal 25-27 April, Rakornas di Jakarta,” ujarnya.

Sukarjan menambahkan terkait verifikasi, merupakan hal yang paling penting untuk melihat sedekat mungkin menyangkut persiapan-persiapan Haornas tersebut.

“Namun saya melihat surat penetapan itu sudah 90% Ternate sebagai tuan rumah, tinggal bagaimana masyarakat dan semua komponen pemangku kepentingan turut merasakan, bahwa Haornas merupakan bagian dari kegiatan nasional,” tuturnya.

Terkait dengan infrastruktur Sukarjan memaparkan ada dua infrastruktur yang harus dilihat yaitu plan A adalah Stadion Gelora Kie Raha, dan plan B, di lapangan Salero karena dua tempat ini mana yang layak di pakai. Pasalnya Haornas juga dihadiri oleh presiden Jokowi, sehingga butuh pengawalan kepada Presiden RI. (Ty)

Tinggalkan Balasan