Beranda Maluku Utara Rapat Koordinasi, Ketua Panwascam Oba Ajak Masyarakat agar Lebih Aktif Melakukan Pengawasan

Rapat Koordinasi, Ketua Panwascam Oba Ajak Masyarakat agar Lebih Aktif Melakukan Pengawasan

78
0
BAGIKAN

TIDORE – Panitia pengawas pemilihan umum kecamatan (Panwascam) Oba, melaksanakan rapat kordinasi pengawasan Pemilu partisipatif pada pemilihan pada anggota DPR, DPD, DPRD, serta pemilihan presiden dan wakil presiden 2019, di penginapan Binia Ayu desa Gita Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Provinsi Maluku Utara (Malut) 10/0418.

Rapat koordinasi pengawasan pemilu partisipatif Pileg dan Pilpres ini dibuka oleh Ismid Nasir, (Kepala Seksi Pemerintahan Camat Oba) yang turut dihadiri oleh Ketua Panwascam Oba Masdar Hi. Ahmad, Ismadroni Hasan, Koordiv Pengawasan dan sosialisasi, dan Ahkam Syaban Kordiv Hukum, serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda.

Menurut Kasi Pemerintahan Camat Oba Ismid Nasir, tujuan dari kegiatan ini yakni mengingatkan pemilih partisipatif agar dapat memahami hal-hal yang berkaitan dengan pemilihan DPR RI, DPD DPRD serta pemilihan presiden dan wakil presiden Tahun 2019.

Selain itu Ketua Panwaslu Kecamatan oba, Masdar Hi. Ahmad, menjelaskan maksud dari kegiatan tersebut adalah mendorong pemahaman kepada masyarakat untuk lebih berperan aktif terhadap pengawasan dalam pemilihan umum nanti, sebab masyarakat memiliki andil besar untuk melakukan pengawasan, dari masyarakatlah kita ciptakan demokrasi yang jujur, adil, martabat dan berintegritas, sehingga masyarakat harus terlibat penuh dalam pengawasan, dan tidak ada kata lain yakni memberantas kejahatan politik.

Lanjut Masdar, rapat koordinasi pengawasan pemilu partisipatif pada Pileg dan Pilpres Tahun 2019 di Kecamatan Oba ini untuk mengajak kepada masyarakat untuk lebih aktif lagi melakukan pengawasan dan selalu bekerjasama dengan Panwaslu kecamatan Oba.

“Diharapkan para peserta dapat menjalin kerja sama dalam pengawasan pemilihan umum partisipatif pada pemilihan anggota DPR, DPD, DPRD, serta pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019 selain itu kepada penyelenggara harus netral serta masyarakat dapat mengawasi proses pesta demokrasi dimaksud, sehingga pesta demokrasi dapat berjalan aman dan tertib”, harap Masdar. (HI)

Tinggalkan Balasan