Beranda Halmahera Utara Semua Titik di Halut BUR-JADI dapat Dukungan Penuh

Semua Titik di Halut BUR-JADI dapat Dukungan Penuh

364
0
BAGIKAN
Paslon nomor urut 2 BUR-JADI, saat melakukan kampanye di Kabupaten Halmahera Utara.

HALUT – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) nomor urut dua (2), Burhan Abdurahman dan Ishak Djamaludin (BUR-JADI) optimis mendapat dukungan besar dari masyarakat Halmahera Utara dalam pemilihan gubernur nanti, setelah hari ketiga  dalam perjalanan melakukan kampanye terbatas, tatap muka dan blusukan di sejumlah tempat di Kabupaten Halmahera Utara.

Burhan Abdurahman menegaskan  saat melaksanakan kampanye terbatas di Desa Gamhoku, Kecamatan Tobelo Selatan, Kabupaten Halmahera Utara,  (10/4/2018).

Dalam orasi politiknya, Burhan mengatakan bahwa kondisi Maluku Utara saat ini sangat membutuhkan pemimpin yang tipe bekerja, untuk membangun Malut bermartabat dan sejajar dengan daerah lain di Indonesia, bukan sebatas mereka yang hanya janji di panggung politik.

Hal ini penting karena fakta di lapangan saat ini daratan Halmahera ternyata pembangunan masih jauh dari harapan. Ia mengatakan sektor pertanian, pendidikan, dan kesehatan, juga infra struktur pendukung seperti jaringan masih sangat minim, untuk itu dalam programnya ada beasiswa kedokteran, beasiswa S1, S2, dan S3 perlu didorong agar SDM di Maluku Utara kedepan menjadi solusi pembangunan daerah ini.

“Salah satu prioritas kami adalah membangun Maluku Utara yang bermartabat, Malut yang sejajar dengan daerah lain bahkan lebih, untuk itu tanpa rakyat kami tak dapat berbuat banyak, untuk itu ada satu program yang ingin saya berikan selama lima tahun jika kami terpilih diantaranya adalah di bidang pendidikan, dengan memberikan beasiswa untuk anak-anak yang cerdas tapi kurang mampu untuk sekolah kedokteran,” ujar Walikota Ternate 2 periode itu.

Seorang ibu histeris saat memakaikan kain adat pada Haji Bur.

Sementara itu, calon wakil Gubernur Maluku Utara Drs. Ishak Djamaludin dalam orasi politiknya mengaku dirinya sebagai warga asli Desa Rawajaya,  sejak lahir sampai sekarang. Pernah menjabat sebagai kepala sekolah SMA Muhammadiyah dan Rektor Muhammadiyah. Ia optimis, paket yang didukung 5 partai besar PKB,  PBB, NasDem, Demokrat,  dan Hanura itu adalah satu tanda kemenangan Paslon BUR-JADI karena itu, BUR-JADI akan unggul dari paket yang lain baik di Halut maupun di daerah kabupaten kota lainnya.

Kampanye pasangan Bur-Jadi juga terlihat melakukan blusukan di Pasar Modern, Kota Tobelo.

Kampanye tertutup itu dihadiri ratusan warga Desa Gamhoku, perwakilan partai koalisi, loyalis, relawan, tim dan simpatisan Bur-Jadi di wilayah Halut, sebelumnya BUR-JADI melakukan blusukan ke desa Wosia, Dan dilanjutkan blusukan ke posko relawan Kupa-kupa, kampanye terbatas di Mawea, dan malam nanti akan dilanjutkan di Desa Togoliua. (HT)

Tinggalkan Balasan