Beranda Maluku Utara Pertina Malut Gelar Duel Meet Real Boxing 2018 Bersama Pemuda Tanah Tinggi

Pertina Malut Gelar Duel Meet Real Boxing 2018 Bersama Pemuda Tanah Tinggi

98
0
BAGIKAN

TERNATE – Persatuan Tinju Nasional (PERTINA) Maluku Utara menggelar Duel Meet & Dance performance, masuk dalam rangka event Tanah Tinggi Pangge Pulang, yang dihelat oleh Pemuda Kelurahan Tanah tinggi Sabtu 14 April 2018.

Ketua Pertina Malut, Jasman Abubakar kepada media menuturkan kegiatan juga menyabut persiapan saat pekan olahraga daerah POPDA pada bulan Agustus 2018, dan ajang silahtuhrahmi, pemanasan tapi di kemas dalam bentuk yang lebih menarik.

“Selaku ketua Pertina Malut kami melakukan duel meet, menurunkan sembilan partai tinju dan ke-sembilan petinju ini di isi rata-rata petinju yang siap mengikuti pekan olahraga daerah bulan April tahun 2018 nanti”, tutur Jasman saat di temui di kediamannya di Kelurahan Tanah Tinggi, Ternate Selatan, Kota Ternate, Sabtu (14/04).

Lanjut Jasman, kegiatan ini di ikuti dari dua kabupaten, yaitu Halmahera Utara dan kota Ternate, saya berharap meskipun ini hanya duel meet yang hanya diselenggarakan satu malam ini merupakan kesempatan bagi anak-anak mendapatkan jam terbang dan kesempatan sebelum mereka bertanding di POPDA nanti.

“Event-event seperti ini harus sering di lakukan karena pembinaan itu di lakukan tanpa ada ivent, tanpa ada kesempatan untuk mereka naik ring tentu akan sia-sia, oleh karena itu sekecil apapun event itu harus kita lakukan dengan demikian prestase akan kita capai”, ungkapnya.

Jasman juga menjelaskan, “Ada 18 petinju yang akan ditandingkan dan 9 partai diantaranya 5 dari Kabupaten Halut, 4 dari Kota Ternate, sedangkan sasana yang turut berpartisipasi 5 dari Kota Ternate, dan 1 dari Kabupaten Halut. Dari halut ada BBC Halut, kalau di Ternate ada ABG Boxing, Ngaraopas Boxing, Mercuri Boxing, Garuda Jaya Boxing, Santer boxing, Dan BBC Ternate”, jelas Jasman.

Ketika ditanya tentang petinju perempuan Jasman memaparkan Pertina Malut juga ada petinju perempuan sementara ini kita juga sedang konsen membina tinju perempuan, karena atlet tinju perempuan kita sudah punya kemampuan buktinya ada dua petinju perempuan kita juara di tingkat nasional.

“Ada satu petinju hasil dari pembinaan Pertina Malut sedang mengikuti Asia Yud Campionship di Bangkok Thailand. Jadi kita saat sedang mencari petinju perempuan untuk mengisih skuad kita PON nanti dan juga nanti malam ada partai tinju perempuan”, paparnya.

Karena ini juga bertepatan dengan hasil Mukernas Pertina tahun 2017 Maluku Utara didaulat sebagai tuan rumah Pra PON Tinju Tahun 2019.

“Insya Allah, kita selalu diberikan umur panjang dan kesehatan agar kami selalu melakukan kegiatan seperti ini, saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada 18 petinju partai pertama akan di laksanakan nanti malam 20:30 WIT”, tutup Jasman.

Tinggalkan Balasan