Beranda Halmahera Barat IPSI Halbar Berganti Nahkoda

IPSI Halbar Berganti Nahkoda

92
0
BAGIKAN

JAILOLO – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) resmi dinahkodai Imran Lolory.

IPSI Halbar yang sebelumnya dinahkodai Ismail Arifin, hingga pada akhirnya 2017 diduga tidak berjalan alis mandek, sehingga dibentuk pengurus baru.

Dari hasil rapat kesepakatan bersama antara sesepuh IPSI Halbar, mengatakan Imran Lolory sebagai ketua umum IPSI Halbar, masa periode 2018 – 2022, yang dilangsungkan di Kantor Desa Gufasa Kecamatan Jailolo, Jumat (20/4/2018).

Dalam pembentukan pengurus tersebut, disaksikan langsung oleh ketua umum IPSI Provinsi Maluku Utara (Malut) Nirwan M.T Ali dan Sekertaris IPSI Malut, Mahruf Kahar.

Nirwan, ketika dikonfirmasi usai kegiatan, mengakui, apa yang dilaksanakan pada hari ini bagian dari mekanisme organisasi yakni konsilidasi organisasi. Dan semua kabupaten kota sudah kita bentuk tinggal Halbar.

“Kenapa Halbar dipilih terakhir, karena kepungurusan IPSI Halbar yang berakhir pada 1 Januari 2019 mandek sehingga kami desak untuk melakukan pembentukan pengurus baru,” ungkapnya.

Lanjutnya, desakan kami agar cepat dilakukan pembentukan pengurus, karena mengingat sangsinya sangat berat, yaitu tidak diikutsertakan dalam berbagai kegiatan baik ditingkat provinsi maupun nasional. Sementara perkembangan pancaksilat di Halbar sangat pesat jadi sangat disayangkan bila tidak bisa ikut dalam turnamen.

“Dengan pertimbangan itu, kami (IPSI Malut) mengambil langkah cepat agar Halbar juga bisa berpartisipasi di setiap turnamen baik di. Provinsi maupun nasional khususnya cabang olahraga pencak silat,” kata Nirwan.

Dia juga berharap, pengurus yang baru dibentuk bisa lebih meningkatkan mengembangkan pancaksilat sampai ke pelosok Halbar, dan membuka perguruan pancaksilat sampai di Loloda,” pinta Nirwan.

Sementara, Imran, mengatakan dengan diangkatnya sebagai ketua IPSI Halbar ini, langkah awal yang akan dilakukan adalah membenahi pengurus, dan melakukan pembinaan kepada para atlit.

“Guna mempersiapkan IPSI Halbar dalam mengikuti turnamen di semua tingkatan. Sekaligus menyongsong Poprov ketiga yang akan dilaksanakan di Halbar,” tutup Kepala BPBD Halbar. (UK)

Tinggalkan Balasan