Beranda Halmahera Barat Pelaku Pembunuhan Irfandi Tertangkap

Pelaku Pembunuhan Irfandi Tertangkap

1683
0
Pelaku saat di rumah sakit.

JAILOLO  – Pelaku pembunuhan Irfandi Hi Adam, yakni Hardiyanto Wakaisua alias Anto akhirnya dibekuk anggota satuan gabung Polres Halmahera Barat (Halbar) di dalam gereja tua di desa Akediri Kecamatan Jailolo, Minggu (22/4).

Penangkapan pelaku, berdasarkan informasi warga yang keberadaan pelaku di salah satu rumah warga Tedeng.

Mendapatkan informasi anggota satuan gabungan Polres Halbar langsung bergerak cepat menuju lokasi namun polisi hanya berhasil mengamankan barang bukti Sepeda motor Suzuki Smash dengan Nomor Polisi DG 4010 MB yang digunakan pelaku saat melarikan usai melakukan pembunuhan.

Namun dari temuan bukti motor , polisi melakukan pengembangan keberadaan pelaku. Hasilnya, pelaku ditemukan bersembunyi di atas loteng Gereja tua di desa Akediri.

Kasat Reskrim Polres Halbar AKP Said Aslam, ketika dikonfirmasi wartawan, Minggu, membenarkan adanya penangkapan pelaku pembunuh dan barang bukti.

“Namun saat penangkapan tidak ditemukan barang bukti yang digunakan untuk menganiaya para korban yang menyebabkan salah satu diantaranya (Irfandi) meninggal dunia,” ungkapnya.

Lanjutnya, sehingga satuan Resmob melakukan pengembangan guna menemukan barang bukti (BB) tersebut. Sesuai pengakuan pelaku BB tersebut ditinggalkan di Gunung es Desa Tosoa Kecamatan Ibu Selatan, Dan sat Resmob bersama pelaku menuju ke lokasi.

“Tapi, saat berada di lokasi pelaku mencoba melarikan diri, sehingga anggota Resmob terpaksa melepaskan tembakan untuk melumpuhkan dan mengenai kaki kanan pelaku,” kata Said mengisahkan.

Pejabat tinggi Polres juga menambahkan, usai melakukan pengembangan dan menemukan barang bukti berupa senjata tajam (pisau) pelaku langsung digiring ke RSUD untuk melepaskan timah panas yang bersarang di kaki kanan pelaku, selanjutnya digiring kembali ke Mapolres untuk diproses lebih lanjut,” jelas Said. (UK)