Beranda Maluku Utara Korda PII Wati Kota Ternate Gelar Pelatihan Istiqomah

Korda PII Wati Kota Ternate Gelar Pelatihan Istiqomah

989
0
Rara

TERNATE – Untuk meningkatkan kapasitas kader putri, maka Koordinator Daerah (Korda) PII Wati PD PII Kota Ternate menggelar pelatihan istiqomah 2.

Kegiatan yang akan dipusatkan di Sekretariat Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Maluku Utara ini berlangsung selama tiga hari, yakni tanggal 27-30 April 2018.

Pelatihan Istiqomah yang akan dibuka langsung Ketua Umum Korpus PII Wati Pengurus Besar (PB) PII, Haslinda Satar ini diikuti dua Korda PII Wati, yakni Korda PII Wati PD PII Kota Ternate dan Korda PII Wati PD PII Sofifi.

Ketua Korda PII Wati Kota Ternate, Humairah Dj Abdullah dalam rilis yang diterima media ini mengatakan, keterlibatan peran perempuan diruang publik saat ini sangat dibutuhkan sehingga Korda PII Wati sebagai bagian dari Badan Otonom PII yang menghimpun kader-kader PII Wati, maka penting melaksanakan pelatihan kapasitas setiap kader PII Wati sebelum terjun ke ruang publik.

Kegiatan pelatihan Istiqomah ini merupakan mata rantai dari setiap kegiatan pelatihan PII Wati untuk meningkatkan kapaitas kader putri. Alhamdulillah, untuk kegiatan Istiqomah kali ini Ketua Korpus PII Wati PB ayunda Haslinda Satar yang akan membukanya secara resmi,” ungkap Rara biasa disapa.

Menurut Rara, pelatihan Istiqomah ini penting untuk dilaksanakan sehingga kader-kader PII Wati yang baru saja mengikuti basic training bisa mengasah kemampuan dan pontensi yang dimiliki karena kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini, akan diisi oleh Korpus PII Wati PB dan instrktur yang kualitasnya tidak diragukan.

“Pelatihan istiqomah ini berjenjang, mulai dari pelatihan istiqomah 1 sampai 3, yang akan dilaksanakan ini pelatihan istiqomah 2 sehingga jenjang materinya lebih dalam lagi,” urai Rara.

Pelatihan Istiqomah 2 ini, lanjut Rara, merupakan bagian dari agenda pra Hari Bangkit (Harba) ke 71 PII, sekaligus persiapan menuju Konfrensi Wilayah (Konwil) ke 15 PW PII Maluku Utara karena diarena Konwil nanti ada agenda pemilihan Ketua Korwil PII Wati Malut sehingga sejak dini kader PII Wati disiapkan.

“Kebutulan saya juga ketua panitia Harba PII ke 71 maka salah satu aitem kegiatan pra Harba yang sudah panitia siapkan beberap waktu lalu adalah pelatihan Istiqomah 2,” jelas Rara yang juga siswa MAN Model Kota Ternate ini. (HT)