Beranda Maluku Utara Tongkat Kepemimpinan Kodim 1501 Ternate Berganti

Tongkat Kepemimpinan Kodim 1501 Ternate Berganti

340
0
BAGIKAN

TERNATE – Kepala Komando Resort Militer Korem 152/Babullah Kolonel Inf I Wayan Suarjana, resmi melantik kepala Komando Distrik Militer 1501 Ternate yang baru yakni Letnan Kolonel Kav Bambang Sugiyarta, menggantikan Letnan Kolonel Inf. Abdul Razak Rangkuti (24/04).

Upacara serah terima jabatan Komandan Kodim 1501/Ternate bertempat di Aula Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin Nomor 1 Kelurahan Sangaji Ternate Utara.

Proses serah terima jabatan Dandim 1501/Ternate dari Letnan Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, kepada Letnan Kolonel Kav Bambang Sugiyarta, turut hadir para Dandim, Kasi/Pasi dan perwira jajaran Korem 152/Babullah.

Kepala Komando Distrik Militer 1501 Ternatre sebelumnya menjabat sebagai Danmensis Secapa Aangkatan Darat, semntara mantan Kepala Komando Distrik Militer Letkol Inf. Abdul Razak Rangkuti menjabat sebagai Pabandya-3/Kumplintatib Paban IV/Binwatpers Spers TNI atau Spers Mabes TNI.

Dalam amanatnya Danrem menyampaikan bahwa pergantian merupakan hal yang lazim dan lumrah ditubuh Angkatan Darat (AD) sebagai bagian dari proses penyegaran satuan maupun pembinaan karier perwira. Oleh karenanya ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti dan istri atas pengabdian dan dedikasinya selama ini serta kepada pejabat Dandim yang baru agar mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang telah diraih serta kedepan sejumlah tugas telah menanti khususnya dalam menghadapi Pilkada Provinsi Maluku Utara yang akan digelar pada tahun ini. Acara diakhiri dengan ramah tamah yang dilaksanakan di Gazebo Nuku Makorem.

Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan, “Pelaksanaan Sertijab Dandim 1501/Ternate telah dilaksanakan dan rangkaiannya akan dilanjutkan dengan malam lepas sambut bersama Forkopimda Kota Ternate pada Rabu malam di Grand Dafam Hotel”, tutur Ws.Kapendrem. (DV/HI)

Tinggalkan Balasan