Beranda Maluku Utara BUR-JADI Kampanye di Oba Selatan

BUR-JADI Kampanye di Oba Selatan

258
0
BAGIKAN

TIDORE – Setelah melalui perjalanan panjang dari desa Payahe kecamatan Oba menuju desa Lifofa kecamatan Oba Selatan, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara, H Burhan Abdurahman dan Ishak Jamaludin, Kamis (26/4), akhirnya tiba dan langsung menemui masyarakat desa Lifofa untuk melakukan kampanye tatap muka dengan masyarakat di daratan Oba selatan jauh.

Perjalanan yang ditempuh dengan kendaraan roda 4 itu, harus melewati jalan berlumpur sejauh kurang lebih 9 Km dari desa Selamalofo hingga desa Lifofa ruas Payahe-Dehepodo kecamatan Oba Selatan, kota Tidore Kepulauan.

Karena kondisi medan yang berlumpur dan cukup sulit, perjalanan yang harusnya ditempuh selama 1 jam, harus dilalui selama 2,5 jam.

Dalam orasinya, calon gubernur nomor urut 2, H Burhan Abdurahman mengatakan, alasan utama pasangan BUR-JADI maju dalam pilkada Maluku Utara tak lain hanya untuk membangun Maluku Utara menjadi lebih baik.

“Saya sampai saat ini masih menjabat wali kota aktif yang sementara ini cuti karena ikut kampanye. Pak Ishak ini, rektor UMMU aktif yang mengundurkan diri hanya karena ingin membangun Maluku Utara. Niat kami hanya ingin mengabdi pada Maluku Utara, menjadikan Maluku Utara bermartabat,” ungkap Burhan memberi alasan kenapa BUR-JADI maju sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Malut pada Pilkada serentak 2018 Malut.

Saat berorasi di hadapan masyarakat desa Lifofa, calon gubernur yang akrab disapa, Haji Bur mengatakan, selama melakukan kampanye pada 10 kabupaten kota di Maluku Utara, berbagai problem yang dihadapi masyarakat turut dirasakan oleh pasangan yang memiliki tagname BUR-JADI.

“Saya, pak Ishak Jamaludin dan tim koalisi beserta tim kampanye, sudah melakukan perjalanan pada 10 kabupaten dan kota di Maluku Utara. Selama perjalanan, kami melihat banyak kesulitan-kesulitan yang dihadapi masyarakat Maluku Utara, mulai dari akses transportasi, inafrastruktur jalan, akses komunikasi dan kesulitan-kesulitan lainnya yang dihadapi rakyat Maluku Utara,” kata Haji Bur.

Walikota Ternate (non aktif) itu mengatakan, kesulitan-kesulitan yang dihadapi rakyat Maluku Utara, tentu akan menjadi catatan-catatan pasangan BUR-JADI untuk membangun Maluku Utara, “saya sudah merasakan sendiri kesulitan yang dihadapi masyarakat di wilayah Oba Selatan dan ini akan menjadi program prioritas pembangunan inftastruktur khususnya jalan, jembatan dan akses komunikasi,” tukas Haji Bur.

“Ini semua bisa terwujud, jika Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa berkehendak dan rakyat Maluku Utara khususnya di daratan Oba Selatan, memberikan kepercayaan kepada kami, memilih kami pada tanggal 27 Juni nanti. Saya dan pak Ishak Jamaludin sudah berkomitmen untuk menjadikan Maluku Utara sebagai provinsi yang bermartabat, provinsi yang sejajar dengan daerah-daerah lain di Indonesia,” tuntas Haji Bur.

Usai menggelar kampanye di desa Lifofa, pasangan nomor urut 2, BUR-JADI bersama rombongan, selanjutnya bergerak ke desa Wama dan desa Maidi kecamatan Oba Selatan untuk bersilaturrahmi sekaligus bertatap muka dan menyampaikan visi misi dan program BUR-JADI. (Bento/HT)