Beranda Halmahera Selatan Iswan Lepas Kontingen Popda IX Halsel

Iswan Lepas Kontingen Popda IX Halsel

925
0

LABUHA – Wakil Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Iswan Hasjim (28/04) Melepas Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Halsel untuk mengikuti POPDA ke IX tahun 2018 di Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut).

Pelepasan Kontingen POPDA ini dilaksanakan di Aula Kantor Bupati dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Muhammad Nur, Kepala Dinas Pertanian Sofyan Bachmid, Perwakilan KONI Ketua Pembinaan Prestasi Junaidi Arif, Ketua Kontingen Itasea Ladjame, Official Tim serta peserta POPDA Halsel.

Dalam sambutan Wakil Bupati Iswan Hasjim menyampaikan bahwa hari ini Pemerintah Daerah akan mengantarkan kontingen Halsel yang akan membawa Kabupaten Halsel di ajang POPDA Provinsi Malut.

“Semoga apa yang kita laksanakan dapat memberikan manfaat yang besar bagi Kabupaten yang kita cintai ini, dan tentunya bagi atlet yang menjadi peserta POPDA ke IX dapat mengharumkan nama Halmahera Selatan”, pungkasnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa saat ini ada 81 putra-putri terbaik dari seluruh putra-putri yang ada di kabupaten ini, yang merupakan pelajar terbaik yang dipercayakan oleh Halsel untuk mewakili para pelajar di Halsel pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Malut.

“Dengan berkomitmen kalian adalah pelajar yang berprestasi di bidang olahraga, merupakan modal kalian dalam mempertaruhkan masa depan pribadi dan untuk Halmahera Selatan”, jelasnya.

Orang nomor dua di Halsel ini berharap selain prestasi, para atlet juga dapat menunjukkan eksistensi Halmahera Selatan yang berada di pundak seluruh pelajar yang terhimpun dalam atlet yang akan mengikuti ajang POPDA Provinsi Malut.

Pada kesempatan yang sama Muhammad Nur selaku Kepala Dinas Panpora menyampaikan harapannya agar para atlet bisa mengharumkan nama Halmahera Selatan dan menoreh prestasi diajang ini sehingga bisa menjadi langkah awal atau batu loncatan bagi para atlet.

“Atlet yang bertanding sebanyak 81 orang dan official 24 orang yang akan mulai bertanding pada tanggal 30 pembukaan sampai tanggal 7 di Ternate Provinsi Maluku Utara”, jelasnya.
Dirinya juga berharap kepada pelatih agar bisa membina para atlet sehingga bisa memaksimalkan potensi-potensi yang ada pada para atlet.

Pelepasan kontingen POPDA Ke IX ditandai dengan penyerahan Bendera oleh Wakil Bupati kepada Ketua Kontingen.
Adapun cabang olahraga yang diikuti diantaranya silat, tenis lapangan, atletik, bola kaki, volly ball dan bulu tangkis. (Raja)