Beranda Advetorial Plt Walikota Ternate Salurkan DPPK dan Insentif di Kecamatan Moti

Plt Walikota Ternate Salurkan DPPK dan Insentif di Kecamatan Moti

162
0
BAGIKAN

TERNATE – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Ternate Abdullah Tahir sabtu kemarin melakukan penyaluran Dana Partisipasi Pembangunan Kelurahan (DPPK) Di Kecamatan Pulau Moti. Penyaluran DPPK tersebut dirangkaikan dengan pembagian insentif kepada RT/RW yang ada di enam kelurahan di Kecamatan Moti yang dilakukan pada Sabtu (21/4) akhir pekan kemarin.

Plt. Walikota Ternate Abdullah Tahir dihadapan lurah enam kelurahan dan Camat mengingatkan agar memanfaatkan DPPK tersebut dengan baik. ”Saya berharap penggunaan dana ini sampai ke masyarakat, harus melibatkan masyarakat didalam pembangunan yang dibiayai lewat DPPK ini. Agar masyarakat juga bisa memanfaatkanya,” harapnya.

Abdullah berharap agar penggunaan dana tersebut harus sesuai dengan disampikan melalui Daftar Usulan Rencana Kegiatan (DURK).”Saya harap kerja sesuai dengan juknis, jangan sampai keliar dari juknis, atau peruntukan kegiatan yang tidak masuk dalam usulan DPPK, jangan sampai ada temuan dikemudian hari,” tegasnya.

Abdullah mengatakan dana DPPK sendiri yang diserahkan di setiap kelurahan yang ada di moti bervariasi.”Semua berdasarkan luas wilayah, karena rata-rata anggaran tidak sama, kalau pagunya 6 kelurahan itu sebesar Rp 800 juta lebih,” tambahnya.

Sementara terkait dengan insentif RT/RW abdullah mengatakan sebanyak 48 RT/RW yang diserahkan. ”Tadi ada 48 RT/RW, jumlahnya per RT/RW sebesar Rp 300 ribu perbulan kalau triwulan Rp 900 ribu,” jelasnya.

Abdullah menambahkan untuk meningkatkan kinerja RT/RW, tahun depan insentif akan dinaikan.”Rencana 2019 akan dinaikan, karena kerja RT/RW saat ini cukup maksimal, maka mereka perlu dihargai,” tandasnya. (Red)