Beranda Halmahera Selatan Lagi Halsel Terima Penghargaan

Lagi Halsel Terima Penghargaan

104
0
BAGIKAN

LABUHA – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas memberikan Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah kepada Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), sebagai nominasi perencanaan dan pencapaian daerah tingkat Kabupaten dalam penyelenggara pembangunan daerah 2018.

Senin, (30/04), yang bertempat di Hotel Grand Sahid, Jakarta.
Kabupaten Halsel masuk dalam 11 besar urutan ke 9 dari 580 Kabupaten/Kota yang ada Indonesia. 11 kabupaten yang masuk nominasi nasional dan mendapatkan penghargaan dari menteri bappenas yg diserahkan Presiden RI yakni, Kabupten Tanah Datar, Kabupaten Lebong, Kabupaten Bangka, Kabupaten Lingga, Kabupaten Bogor, Kabupaten Kulonprogo, Kabupaten Lebak, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Halmahera selatan, Kabupaten Banggai, dan Kabupaten Maluku Tengah.

Penilaian penghargaan tersebut ini dinilai lebih komprehensif dengan tidak hanya mempertimbangkan unsur perencanaan, namun juga pencapaian pembangunan daerah, penjurian ini dilakukan melalui proses berjenjang dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk dari kalangan profesional, akademisi serta praktisi pembangunan.

Bupati Kabupaten Halsel, Bahrain Kasuba merasa bersyukur dan berterima kasih atas apresiasi yang diberikan Bappenas kepada Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan. Ia

berharap prestasi ini bisa menjadi pelecut semangat untuk melaksanakan pembangunan daerah yang lebih baik.

“Saya mempunyai tekad yang sangat kuat untuk Kabupaten Halsel akan terus meningkatkan percepatan dalam melayani publik, mengawal keamanan dan ketertiban, mengelola keuangan, serta menjaga tranparansi dan akuntabilitas perencanaan dan pelaksanaan pembangunan”, kata Bupati.

Hal ini menurutnya, sangat penting sebagai salah satu indikator berjalan dengan baiknya perencanaan dan penyelenggaraan pembangunan daerah. “Semoga Allah SWT memudahkan kita menggapai cita-cita menuju Halmahera Selatan yang lebih baik dimasa mendatang”, harap Bahrain. (Raja)

Tinggalkan Balasan