Beranda Halmahera Selatan Anggaran Pengobatan Gratis di RSUD Labuha di Nilai Kecil

Anggaran Pengobatan Gratis di RSUD Labuha di Nilai Kecil

139
0
BAGIKAN
Sekretaris Dirut RSUD Labuha Asia Hasyim.

Asia : Hanya 700 juta

LABUHA – Anggaran untuk pengobatan gratis bagi warga kurang mampu di RSUD Labuha dinilai masih kecil oleh pihak RSUD. Hal ini dikarenakan warga Halsel, merupakan warga yang memiliki jumlah penduduk tertinggi di Malut.

Olehnya itu, ketersediaan anggaran pengobatan gratis yang disediakan Pemkab Halsel hanya Rp 700 juta dinilai sangat kecil.

“Memang anggaran yang disediakan Pemkab Halsel untuk pengobatan gratis sangalah kecil,” ungkap Sekretaris Direktur RSUD Labuha Asia Hasjim saat ditemui di ruang kerjanya.

Olehnya itu, ini meminta agar Pemkab Halsel ditahun 2019 ini anggaran untuk biaya pengobatan gratis harus dinaikan karena masyarakat Halsel tergolong tinggi.

Sedangkan jika berobat di RSUD Labuha sendiri sangatlah tinggi. Begitu juga seperti pasien asal Kayoa dan Makian biaya tranporasi ke Bacan juga sangat tinggi. Dengan begitu harus ada kebutuhan biaya pengobatan disediakan Pemkab harus besar.

“Jadi tahun 2019 nanti, biaya yang tidak bersentuhan dengan maayarakat harus dipangkas. dan dinaikan biaya bersentuhan dengan masyarakat seperti pelayanan kesehatan,” harapnya.

Asia juga menuturkan untuk anggaran pengobatan gratis bagi warga kurang mampu dengan menbuktikan keterangan kepala desa itu anggaranya Rp 700 juta tersedia.

Meski begitu pasien tersebut dilayani dengan ruangan kelas III. meski begitu angggaran tersebut diluar dari Pasien BPJS. “Iya anggaran pengobatan gratis bagi warga kurang mampu di RSUD sebesar Rp 700 juta,” jelasnya.(Raja)