Beranda Halmahera Selatan Bahrain Komitmen Bangun Pendidikan Di Halsel

Bahrain Komitmen Bangun Pendidikan Di Halsel

548
0
Bupati Halsel, Bahrain Kasuba

LABUHA – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), melalui Bupati Halsel Bahrain Kasuba, berkomitmen membangun pendidikan di Halsel lebih baik.

Hal ini disampaikanya, saat membacakan sambuatan Kemendikbud dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional ke 129, pada 2 Mei 2018, yang diselenggarakan di Lapangan Asombang.

Upacara yang diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, oleh para pelajar yang tergabung dalam Purna Paskibaka tersebut berjalan dengan baik.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Halsel Bahrain Kasuba. Menyampaikan bahwa, “Hari Pendidikan Nasional 2018 ini mengambil tema Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan, maka sesuai dengan tema tersebut, ia mengajak seluruh peserta upacara agar dijadikan sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hajar Dewantara.

“Kita jadikan sebagai Mesu budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah diperjuangkan dibidang pendidikan,” terangnya.

Kemudian kata dia, pada hari Pendidikan Nasional 2018 ini, perlu merenung sejenak untuk menengok ke belakang, milihat apa yang telah dikerjakan dibidang pendidikan, untuk kemudian bergegas melangkah kedepan guna menggapai cita-cita masa depan pendidikan nasional yang didambakan.

“Kita berkomitmen untuk terus berikhtiar membangun pendidikan, Kita yakin bahwa kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan kita kuat,” cetusnya.

Begitu pula sebaliknya, jika pendidikan kita subur dan rindang, akar kebudayaan akan lebih menghunjam kian dalam di tanah tumpah darah Indonesia.

“Dihari Pendidikan Nasional 2018 ini mari kita satukan tekad untuk Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan, dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia Pendidikan,” tutup Bahrain. (Raja)