Beranda Halmahera Selatan Dikbud Halsel Penuhi Kebutuhan SD Wayakuba

Dikbud Halsel Penuhi Kebutuhan SD Wayakuba

134
0
BAGIKAN

LABUHA – Usai mendapat sorotan dari DPRD Halsel terkait, temuan hasil reses, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Halmahera Selatan (Halsel) mengambil langkah cepat terkait masalah tidak adanya meja dan kursi (Mobiler) Sekolah Dasar ( SDN) Wayakuba Kecanatan Bacan Timur Selatan Kabupaten Halsel.

Kadis Dikbud Halsel Hj Nurlaila Muhammad, Rabu (2/5) menegaskan, pihaknya akan segera menyelesaikan masalah di SDN Wayakuba tersebut. dimana pihaknya dalam waktu dekat di tahun 2018 ini, akan di penuhi mobilier meja kursi ke SDN Wayakuba.
“2018 ini, kami akan segera kirimkan meja kursi ke sana (SDN Wayakuba-red) dan dilakukan secepatnya,” ujar Kadis usai mengikuti upacara Hardiknas di lapangan Bukit Asombang Labuha.

Kadis mengakui, wilayah Halsel luas dengan kondisi yang ada, tentu pihaknya tidak bisa penuhi semuanya namun pihaknya akan tetap selesaian secara bertahap kekurangan yang ada.

“Kondisi yang ada, kami tentunya tidak bisa tuntaskan semuanya,” jelas Istri Bupati Halsel Bahrain Kasuba ini.

Sebelumnya, komisi II DPRD halsel saat melakukan reses ke sejumlah Kecamatan di Halsel menemukan banyak masalah terkait dengan pendidikan, dan salah satunya yakni Sekokah Dasar (SD) di desa Wayakuba Kecamatan Bacan Timur Selatan Halsel.

Dimana sejumlah kelas pada SD Wayakuba tersebut tidak memiliki kursi dan meja sehingga siswa harus melantai saat mengikuti proses belajar mengajar.

“Kami temukan salah satu sekokah SD di Wayakuba tidak ada kursi dan meja, “ujar Gufran Mahmud, ketua Komisi II DPRD Halsel, Senin (30/4/2018) kemarin di ruang komisi II DPRD Halsel. (Raja)

Tinggalkan Balasan