Beranda Advetorial Melihat Jalannya Hardiknas 2 Mei 2018 Di Pulau Taliabu

Melihat Jalannya Hardiknas 2 Mei 2018 Di Pulau Taliabu

169
0
BAGIKAN
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pulau Taliabu, Fifian Adeningsi Mus.

TALIABU – Jalannya upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei Tahun 2018 di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara berjalan hikmat meski sempat di guyur hujan.

Upacara Hardiknnas Pulau Taliabu di pimpin langsung oleh Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus, yang juga membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia RI, Muhadjir Effendy, yang sesuai dengan tema yang diangkat “Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan“ dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan.

Dalam pidatonya, Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus mengajak semua elemen untuk sama-sama membangun dan terus berusaha memajukan dunia pendidikan di Pulau Taliabu, agar sesuai dengan impian tokoh pendidikan Ki Hajar Dewantara.

Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus bertindak sebagai inspektur upacara dalam rangka Hardiknas di Kabupaten Pulau Taliabu.

“Dalam Hardiknas tahun ini, sesuai dengan tema yang diangkat oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, maka saya berharap kepada seluruh elemen untuk sama dan berusaha memajukan dunia pendidikan Pulau Taliabu agar dapat menghasilkan Sumber daya manusia (SDM) yang handal, guna dapat bersaing di era yang moderen ini”, tambahnya.

Di akhir upacara, Bupati Pulau Taliabu bersama kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pulau Taliabu Fidian Adeningsi Mus, memberikan hadiah kepada peserta yang memenangkan mata lomba yang gelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pulau Taliabu.

Foto bersama usai penyerahan hadiah.

Diantaranya adalah, lomba sekolah bersih, lomba peserta didik terbaik, kepala sekolah terbaik dan guru profesional berprestasi, yang di mulai dari sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah menengah pertama (SMP) .

Disela-sela acara tersebut, Fifian Adeningsi Mus kepada GamalamaNews.com mengatakan, dirinya akan berusaha bersama-sama dengan seluruh elemen untuk memajukan dunia pendidikan menjadi semakin baik, juga akan mengisi kekurangan yang masih ada di pendidikan Pulau Taliabu, seperti guru pengajar serta sarana dan prasarana.

“Yang pertama selamat Hari Pendidikan Nasional, tentunya saya akan berusaha memajukan dunia pendidikan di Taliabu bersama dengan elemen lainnya, agar bisa menghasilkan SDM yang handal untuk kedepannya nanti di era yang semakin moderen ini. Ke dua di Hardiknas ini kami akan terus berusaha mengisi kekeringan yang masih ada , seperti perbaikan tenaga pengajar kami akan terus evaluasi juga sarana dan prasarana yang masih kurang akan kami lengkapi”, tandasnya. (HH/ADV)

Tinggalkan Balasan