Beranda Maluku Utara Ishak: Hutang Pemrov Malut Sudah mencapai 413 Miliar

Ishak: Hutang Pemrov Malut Sudah mencapai 413 Miliar

129
0
BAGIKAN

TERNATE – Kampanye Akbar pasangan calon gubernur Burhan Abdurahman dan Ishak Jamaluddin (BUR-JADI), Minggu (6/5) di lapangan perikanan Bastiong Ternate, Wakil Ketua DPRD Malut Ishak Naser yang juga salah satu anggota dewan Provinsi Malut, yang memang tahu benar tentang keuangan daerah, membongkar kebobrokan yang terjadi di lingkup Pemprov Malut.

Pria yang juga sebagai Ketua DPW Nasdem Malut dalam orasi politiknya menyebutkan, utang Pemprov Malut kepada pihak ketiga dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan.

Buktinya, hingga saat ini hutang yang dipikul Pemprov akibat pengelola keuangan yang bobrok sudah berada di capaian angka Rp413 miliar. “Ini harus diselesaikan sehingga tidak membebani gubernur yang akan terpilih nanti,” tegasnya disambut riuh simpatisan BUR-JADI yang membanjiri lapangan Perikanan Bastiong itu.

Kata dia, jika utang pemprov kepada pihak ketiga ini tidak dapat terselesaikan, maka dirinya memastikan gubernur siapapun yang terpilih akan menanggung utang Pemprov diatas Rp 500 miliar lebih.

“Bila masyarakat semua tidak ingin pemimpin yang hanya menghasilkan utang, maka di 27 Juni saat berada di bilik suara tentukan pilihan kepada Paslon yang kelak tidak membebani daerah dan rakyat dengan utang,” pintanya.

Ditegaskan, dampak dari adanya utang yang fantastis ini, mekanisme pemerintahan birokrasi di provinsi berjalan pincang.

Begitu juga mekanisme pelayanan kepada masyarakat dipastikan tidak jalan. Tak hanya itu, Ishak juga menyebutkan semua proyek pembangunan tahun 2018 yang sudah ditetapkan hingga saat ini belum berjalan, karena mengalami gangguan pada keuangan daerah akibat utang bawaan Pemprov Malut dari tahun 2015 hingga 2016 belum dibayarkan.

“Boleh tanyakan kepada semua kontraktor karena mereka yang mengalaminya sendiri,” pintanya.

Selain itu, Bupati Kepulauan Sula dan juga Ketua DPD Demokrat Malut, Hendrata Thes dalam orasi politiknya memastikan, apabila di 27 Juni mendatang, masyarakat di Kota Ternate dan Tidore bisa memenangkan Bur-Jadi, maka dia siap menangkan Bur-Jadi di Kepulauan Sula.

“Saya pastikan Haji Bur dan Ishak ini akan menang di Kepulauan Sula.
Hendrata dengan semangat meminta kepada seluruh pendukung yang hadir dalam kampanye akbar agar membuka mata dan melihat pembangunan yang dibangun oleh Bur di Kota Ternate.

Baginya, Bur sudah membuktikan kepada masyarakat terhadap kerja-kerja nyata. “Maka jangan lupa, nanti pada 27 Juni, masuk ke bilik suara dan tusuk pasangan nomor dua ini. Jika Malut mau maju, tentu harus pilih pemimpin yang terbaik, artinya pemimpin yang sudah buktikan kerjanya kepada masyarakat,” pintanya.

Di waktu yang sama, calon Gubernur Burhan Abdurahman juga mengatakan, dia sangat berharap dukungan terhadap masyarakat agar bisa mengantarkan BUR-JADI ke Gosale puncak. Ada visi misi dia paling utama jika nanti terpilih, yakni di bidang pendidikan.

“Jika saya dan pak Ishak dipercayakan pimpin Malut lima tahun kedepan, maka anak-anak yang orang tuanya tidak mampu menyekolahkan, kita akan mendorong itu. Karena di Malut terlalu banyak anak-anak yang memiliki prestasi dan kecerdasan, hanya saja dibatasi dengan biaya pendidikan,” katanya.(HT)

Tinggalkan Balasan