Beranda Maluku Utara Kemenangan BUR-JADI di Depan Mata

Kemenangan BUR-JADI di Depan Mata

195
0
BAGIKAN

TERNATE – Pada Minggu (6/5) menjadi salah satu hari kebangkitan untuk menentukan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Malut periode 2018- DR. Burhan Abdurahman, SH. MM dan Drs. Ishak Jamaludin, M. Pd untuk memenangkan pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Malut lima tahun ke depan.

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran ribuan pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Malut saat melakukan kampanye akbar yang bertempat di pelabuhan perikanan nusantara Ternate.

Kehadiran para pendukung setia BUR-JADI ini menjadi salah satu tolak ukur kalau kemenangan calon nomor urut 2 ini sudah berada di depan mata. Sebab para pendukung yang hadir ini dipastikan akan memberikan dukungan kepada BUR-JADI pada 27 Juni nanti. Demikian disampaikan oleh para jurkam dari paslon nomor urut 2 ini.

Calon Gubernur Maluku Utara Burhan Abdurahman mengatakan, para pendukung yang hadir pada kampanye ini semuanya mewakili rakyat Maluku Utara, dengan begitu dipastikan kalau pada pemilihan kali ini dimenangkan oleh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2 Burhan Abdurahman dan Ishak Jamaludin, sebab para pendukungan yang hadir ini mereka dengan ikhlas datang untuk memberikan dukungan terhadap kedua pasangan calon ini.

Untuk itu dirinya dan Ishak Jamaludin sudah bertekad untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan Maluku Utara kedepan. “Saya dan Ishak sudah bertekad, dan kami sudah siap untuk membangun Maluku Utara menjadi provinsi yang sederajat dengan provinsi lain, kita akan membangun Maluku Utara menjadi provinsi yang bermartabat dan masyarakat kita tingkatkan kesejahteraannya,” katanya.

Usia Propinsi Maluku Utara yang sudah masuk ke 19 tahun ini sangat disayangkan karena tidak ada perkembangan dan tertinggal dengan provinsi lain di Indonesia, untuk itu kata Burhan, dirinya dan Ishak Jamaludin dengan sejumlah pengalaman yang dimiliki itu akan dicurahkan untuk pembangunan Maluku Utara ke depan yang lebih baik, dirinya juga berterima kasih kepada warga Ternate yang mendukungnya selama dua periode memimpin Kota Ternate ini.

“Dan rakyat hari ini membutuhkan perubahan untuk Maluku Utara ke depan yang lebih baik dan bermartabat, untuk itu dengan kepercayaan yang diberikan kepada kami berdua nanti kami akan membawa prubahan besar di Propinsi Maluku Utara seperti yang sudah dilakukan di Kota Ternate mulai dari masalah pendidikan dan kesehatan, infrastruktur, tata kelola pemerintahan dan keuangan yang harus kami benahi secepatnya,” ungkapnya.

Dengan permasalahan yang dihadapi Provinsi Malut saat ini maka solusinya harus mengembalikan kejayaan Maluku Utara seperti beberapa tahun silam, dimana pada sektor pendidikan dirinya dan Ishak Jamaludin akan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk disekolahkan anaknya yang berprestasi di kedokteran, yang dibiayai oleh Propinsi Malut.

“Ini adalah harga diri Propinsi Malut, ke depan bagi masyarakat Ternate kita akan alokasikan anggaran untuk pembangunan di kabupetn/kota yang ada. Sehingga Maluku utara ke depan harus berubah menjadi Propinsi yang disegani, jika kepercayaan itu diberikan kepada saya dan pak Ishak maka pada 27 nanti merupakan hari yang menentukan kemenangan BUR-JADI,” tegasnya.

Sementara itu Calon Wakil Gubernur Malut Ishak Jamaludin mengatakan, dirinya memilih berpasangan dengan Burhan Abdurahman karena dia menilai Burhan adalah sosok yang memiliki kemampuan untuk merubah Maluku Utara menjadi salah satu propinsi yang disegani.

“Itu beliau sudah buktikan saat memimpin Kota Ternate, begitu banyak perubahan yang kita rasakan karena komitmen pak Bur untuk membangun, maka dari itu mari kita satukan tekad untuk memenangkan pemilihan gubernur di tanggal 27 nanti,” pintanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Tim koalisi BUR-JADI Rahmi Husen. Menurutnya, calon pasangan gubernur dan wakil gubernur ini adalah figur terbaik untuk memimpin Maluku Utara lima tahun ke depan, begitu juga disampaikan oleh Ketua DPD Partai Demokrat yang juga Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes, dimana Hendrata sendiri memastikan akan memenangkan BUR-JADI, karena dia menilai hanya pasangan ini yang bisa melakukan perubahan Maluku Utara dengan sejumlah visi misinya.

Begitu juga disampaikan oleh Ketua DPW PKB Malut Jasri Usman. Dia mengatakan, untuk kemajuan Maluku utara maka pilihannya adalah Burhan Abdurahman dan Ishak Jamaludin karena kemampuan mereka berdua.

Sementara Plt. Walikota Ternate Abdullah Tahir mengajak kepada masyarakat untuk memberikan pilihan kepada pasangan nomor urut 2 ini. Dikesempatan itu juga Ketua DPW Nasdem Ishak Naser, Ketua DPD Hanura Basri Salama dan Ketua Tim Koalisi Muhajirin Bailussy serta Ketua Tim Relawan Sofyan Daud juga memastikan kalau pasangan ini akan menang pada pencoblosan nanti.

“Kemenangan ini sudah berada di depan mata kita, jika pada 27 Juni nanti kita semua memberikan pilihan kepada nomor 2,” ungkapnya Sofyan.(TM/HT)

Tinggalkan Balasan