Beranda Maluku Utara Perpustakaan Nasional Bina Ratusan Pengelola Perpustakaan Sekolah di Malut

Perpustakaan Nasional Bina Ratusan Pengelola Perpustakaan Sekolah di Malut

126
0
BAGIKAN
Situasi Bimtek

TERNATE – Sebanyak 120 orang tenaga pengeloa perpustakaan sekolah di Maluku Utara, Rabu (23/05/18) mendapatkan bimbingan tekhnis tenaga pengelola perpustakaan sekolah dari perpustakaan Nasional di Grand Davam Bela Internasional Hotel Ternate.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut dibuka Kepaala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Maluku Utara Sarif Sabatun.

Bimbingan teknis tenaga pengelola perpustakaan sekolah oleh Perpustakaan Nasional tersebut dihadiri oleh Plt. Kepala Kementerian Agama Maluku Utara, Sekretaris Dinas Rahwan K. Suamba, serta
Pustakawan Utama Supriyanto,

Dalam bimbingan tersebut Supriyanto menjelaskan, kegiatan Bimtek Perpustakaan Sekolah ini dilaksanakan di 34 provinsi di Indonesia dan sangat penting dilaksanakan untuk meningkatkan peran tenaga perpustakaan di sekolah.

Bahkan, untuk mengoptimalkan peran perpustakaan sekolah, pemerintah daerah yakni Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, d
Dinas Pendidikan dan Pengajaran dan pihak sekolah di Maluku Utara diminta bekerjasama mewujudkan tujuan utama Perpustakaan.

“Kita berharap, pihak sekolah (kepala sekolah dan guru) dapat bermitra baik dengan pengelola perpustakaan untuk menggerakkan siswa membaca dan menjadikan perpustakaan sebagai tempat yang penting dalam menambah pengetahuan dasar di sekolah”, kata Supriyanto.

Selain Supriyanto sebagai Pustakawan Utama, ikut memberikan materi yaitu Alfa Husana M.P dengan materi Kemas Ulang Informasi dan Destia Puji Prabowo dengan materi literasi informasi, keduanya juga dari perpustakaan nasional. (Rakas)

Tinggalkan Balasan