Beranda Halmahera Selatan SPBU Labuha Resmi Miliki Pertalite

SPBU Labuha Resmi Miliki Pertalite

259
0
BAGIKAN
Foto bersama usai launching

LABUHA – Usai dilaunching Selasa sore , Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite kini menjadi idola baru bagi masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Tak heran jika BBM jenis baru itu langsung di buru masyarakat khususnya para pengendara sepeda motor dan mobil saat akan mengantri di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Labuha pada peresmian perdana penggunaan Pertalite Selasa (22/5/2018).

Peresmian penggunaan BBM jenis pertalite ini merupakan yang pertama dan satu-satunya, berada di SPBU Labuha dan APMS Babang.

Hadir dalam peresmian itu OH TBBM Labuha Qadri dan Sales Executive Retail Provinsi Maluku Utara Hutama Yoga Wisesa serta Direktur PT. Babang Raya,  Ade Hi. Soleman.

Pengunaan bahan bakar ini merupakan program pemerintah pusat dalam rangka bagimana memberikan ketahanan stok BBM di berbagai tempat salah satunya di Labuha.

“Meski baru tapi kita sudah siapkan 400 kilo liter untuk pertalite dengan harapan seluruh masyarakat bisa menikmati farian BBM yang lebih baik lagi dari jenis premium, “ungkap Sales Executive Retail Provinsi Maluku Utara, Hutama Yoga Wisesa.

Hutama Yoga, menambahkan dari sisi kualitas pertalite lebih irit begitu juga dari sisi lingkungan juga ramah bahkan kualitasnya bisa membersihkan dalam mesin kendaraan.

“Saya lihat di hari pertama peresmian saja luar biasa antusias warga yang antri di SPBU untuk membeli BBM jenis pertalite padahal di saat bersamaan juga ada BBM jenis premium tapi tidak di sentuh,  warga lebih memilih mengisi Pertalite”, katanya.

Lanjut dia kelebihan lain yaitu stok pertalite tidak pernah habis selalu ada,  ini berbeda dengan jenis premium yang pada saat di butuhkan kadang tidak ada atau langka.
“Kalau premium khususnya bensin itu stoknya berdasarkan kuota,  sehingga kalau kehabisan tidak boleh di tambah,  sehingga sering terjadi kelangkaan,  tapi kalau pertalite sangat mudah selain stoknya banyak,  BBM jenis baru ini juga ramah,  hanya saja dari segi harga sedikit lebih di atas dari premium, “kata Hutama.

Terkait dengan ini khusus Halsel ada tiga titik yang akan menjadi sasaran penjualan yaitu di SPBU Labuha,  APMS Babang dan SPDN Panamboang yang rencananya akan di resmikan dalam waktu dekat nanti.

Sedangkan OH TBBM Labuha Qadri mengaku dengan dukungan ini, selain peresmian pertalite juga didekatkan dengan pemberian hadiah pagi pengguna kendaraan serta buka puasa.

“Antosias pengguna kendaraan dengan adanya pertalite di Halsel,” tuturnya saat meemimpin Louncing perdana Pertalite di SPBU Labuha terserbut.

Sedangkan direktur PT Babang Raya Ade Suleman menuturkan pihaknya tetap mendukung program pusat ke daerah. Pertalite merupakan pertama ada di halsel dan tersedia di SPBU Labuha dan APBS Babang, olehnya itu dengan pertalite sudah menjadi kebiasaan masyarakat Halsel.

“Sudah sejak lama masyarakat Halsel menikmati pertalite di daerah Luar dari Halsel, dan saat ini Halsel sudah tersedia pertalite,” jelasnya.

Dalam launcing perdana pertalite juga dibagi bagi hadiah dengan pencabutan kupon undian, pengguna kendaraan roda dua roda empat diberikan kain sarung, peci serta makanan untuk berbuka puasa. (Raja)