Beranda Halmahera Barat Sultan Jailolo Bukber Bersama KJH

Sultan Jailolo Bukber Bersama KJH

696
0
Situasi Buka Puasa bersama dengn Sry Sultan Jailolo

JAILOLO – Sry Sultan Jailolo Ahmad Abdullah Syah, buka puasa bersama (Bukber) dengan Komunitas Jurnalis Halmahera Barat (KJH). Bukber yang berlangsung di Keraton Tagalaya Jailolo itu, Sry Sultan di dampingi Fanyira Jailolo, Munawir, Sowohi kesultanan Jailolo, Ahmad Senen, dan tiga orang Suseba, pada Rabu (23/5/2018).

Bukber perdana Sultan bersama KJH ini berlangsung sangat hikmat. Karena Sultan Ahmad Abdullah Syah yang biasa berbuka seorang diri atau didampingi pemaisuri atau Boki Niken di dalam karaton. Meluangkan waktu bukber bersama wartawan, di pandopo keraton Jailolo.

Sry Sultan Abdullah Syah kepada wartawan mengaku kominitas Jurnalis Halbar merupakan kelompok organisasi pertama yang mengagendakan Bukber bersama Sultan dan perangkat. Dengan itu, pihak kesultanan sangat berterima kasih atas kerja sama dalam momen buka puasa tersebut.

Menurut Sry Sultan, “Wartawan sangatlah penting dalam membesarkan adat dan istiadat di Kesultanan Jailolo. Dengan itu, atas kehadiran wartawan di keraton pada momen Bukber bisa menjadi pertemuan yang membawa kebersamaan bagi pihak kesultanan, dan perangkat bersama KJH untuk menjalin kerja sama mempromosikan adat dan istiadat”, tutur Sultan.

Sementara Ketua Komunitas Jurnalis Halbar (KJH) Ruslan Habsy, pada wartawan mengatakan, “Berterima kasih kepada Sry Sultan serta jajaran prangkat adat kesultanan Jailolo, yang bersedia kala meluangkan waktu Bukber bersama wartawan”, singkatnya. (Uk)