Beranda Halmahera Barat Samad Minta Bupati Evaluasi Kinerja Kadis Sosial

Samad Minta Bupati Evaluasi Kinerja Kadis Sosial

174
0
BAGIKAN
Anggota DPRD halbar, Samad Moid.

JAILOLO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Samad Hi Moid, menilai Kadis Sosial Samsuri Madjid, menjadi penyebab penilaian buruk ribuan masyarakat penerima Rasta terhadap petinggi Pemerintah kabupaten Halmahera Barat (Halbar),

“Rasta milik ribuan masyarakat Halbar yang tertunda penyaluran akibat dari kepala dinas Sosial tidak sukses. Keteledoran instansi terkait itu membuat nama bupati Danny Missy tercoreng,” kata Samad, pada wartawan Kamis, (24/5/2018).

Kadis Sosial kata Samad, dinilai tidak mampu menjalankan pekerjaan dengan baik dalam memberi pelayanan terhadap masyarakat. Pasalnya, tidak mampu mengambil kebijakan menyelesaikan penyebab molor penyaluran Rasta kepada keluarga penerima.

Samad meminta kepada Bupati untuk mengevaluasi kinerja Kadis Sosial. Karena, watak pemimpin Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang hanya mencari perhatian pribadi Bupati dan mengabaikan kepentingan publik merupakan pemimpin gagal.

“Tujuan pokok instansi pemerintahan adalah melayani masyarakat. Jadi kalau masalah penyaluran Rasta tidak bisa dilakukan selama 5 bulan sangatlah fatal”, tutur Samad.

Padahal kata Samad, beras milik masyarakat sejahtera atau biasa dikenal beras Raskin tersebut sangat dibutuhkan msyarakat, terlebih di bulan suci ramadan. Dengan molornya penyaluran beras hanya karena biaya transportasi maka sangat ironis.

Samad berharap, Bupati dapat membenah instansi tersebut guna apa yang menjadi kebutuhan umum masyarakat terpenuhi.(Uk)