Beranda Maluku Utara 2019 Nasdem Target Menang Pertama di Pileg Malut

2019 Nasdem Target Menang Pertama di Pileg Malut

141
0
BAGIKAN
Situasi pleno pengusulan

TERNATE – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Maluku Utara menargetkan menjadi partai pemenang pertama di pemilihan legistalif (Pileg) 17 April 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua DPW NasDem Malut, Ishak Naser pada sejumlah wartawan disela-sela acara pleno pengusulan daftar calon sementara (DCS) angota DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten kota Partai NasDem Maluku Utara, Jumat (25/05/18).

Menurutnya, DPP Partai NasDem sudah menetapkan NasDem Malut dipileg 2019 harus mempertahankan kemenangannya di posisi ketiga seperti Pileg 2014 lalu tetapi itu artinya NasDem Malut tidak mengalami kemajuan sehingga NasDem Malut optimis di Pileg 2019 harus jadi partai pemenang pertama.

“DPP menginstruksikan mempertahankan kemenangan seperti pileg 2014. Apabila NasDem masih diurutan ketiga maka NasDem Malut tidak ada kemajuan sehingga kami target menjadi partai pemenang pertama dipileg 2019,” ungkap Ishak Naser yang juga wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara ini.

DPP juga, lanjut Ishak Naser, sudah menetapkan target setiap caleg di NasDem sehingga tanggungjawab DPW dan DPD untuk melakukan penajaman kebawah karena target saja tidak cukup, sehingga harus ada langkah-langkah lain untuk mempersiapkan segala teknis guna mencapai target.

Diantara langkah yang diambil NasDem Malut yakni mempersiapkan Caleg sejak dini karena caleg memiliki perang penting dalam proses mendulang suara partai.

“Caleg memiliki peranan penting dan strategis untuk mendulang suara sebanyak mungkin sehingga NasDem sebelum batas waktu yaang ditentukan sudah menyiapkan caleg-caleg terbaik tentunya lewat seleksi dan kajian mendalam sehingga caleg yang diusung mampu mendulang suara terbanyak,” urai ko Ishak biasa disapa.

Sementara itu, dari hasil persentasi semua DPD NasDem se Maluku Utara di saat pleno pengusulan daftar calon sementara (DCS) sudah terisi caleg dengan kemampuan yang luar bisa.

“Semua Dapil sudah diisi caleg dengan kemampuan yang luar biasa karena mereka ini kita sudah siapkan satu tahun lalu, mukai dari tahapan bacaleg sampai caleg,” sebutnya, sembari menghimbau kepada seluruh kader NasDem yang tersebar diseluruh wilayah Maluku Utara untuk bekerja keras memenangkan NasDem dipileg 2019 nanti. (HI)

Tinggalkan Balasan