Beranda Halmahera Utara Ini Persiapan Kantor Pelabuhan Tobelo Hadapi Arus Mudik Lebaran

Ini Persiapan Kantor Pelabuhan Tobelo Hadapi Arus Mudik Lebaran

205
0
BAGIKAN
Pengelola Keuangan Kantor Pelabuhan Tobelo, Noh Said, S.Sos.

TOBELO – Kesiapan menghadapi arus mudik lebaran nanti, terus di tunjukkan oleh Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) kelas II Tobelo. Hal ini terlihat pada kesibukan menyiapkan momen tersebut.

“Kita terus berbenah dan berkoordinasi dengan berbagai pihak”, kata Pengelola Keuangan Kantor Pelabuhan Tobelo, Noh Said, S.Sos saat di temui di ruang kerjanya.

Dirinya juga menambahkan, saat ini melalui Kepala Kantor KUPP Kelas II Tobelo telah menyiapkan posko central di gedung terminal pelabuhan. Posko ini akan dioptimialisasi lanjut Noh, saat H-18 lebaran nanti.

“intinya semua sudah siap, termaksud posko centralnya. Hanya tinggal menunggu Petunjuk Pelaksanaan (Juklak), baru kita optimalisasi”, terang dia.

Pihaknya juga akan melibatkan semua stakeholder penunjang dalam bekerja mengantisipasi arus mudik lebaran, yang memakai jasa pelabuhan Tobelo. “Tentunya bukan kita sendiri yang sigap mengantisipasi arus mudik lebaran. Banyak pihak juga yang akan kita libatkan antaranya, Kepolisian Sektor Pelabuhan, BASARNAS, BPDBD, Dinas Perhubungan, Kesehatan Pelabuhan, Bea Cukai dan Karantina”, ungkap Noh.

Ditambahkan oleh dia, ini adalah program nasional dan harus di tunjang oleh kerja-kerja optimal di lapangan dengan mengedepankan sikap profesionalisme dalam bertugas.”Kita tidak bisa lengah dan profesional kita dalam bekerja di tuntut. Ingat, ini bukan saja program internal intansi kita, tetapi ini adalah program nasional dan harus kita sukseskan”, tandas dia.

Sesuai data, ada beberapa angkutan kapal laut yang beroperasi di pelabuhan tobelo yang melayani lintas kabupaten. Diantaranya, Kabupaten Pulau Morotai ada 3 buah kapal dan Kabupaten Halmahera Timur juga sama, yaitu 3 buah kapal. Kapal-kapal tersebut juga menurut penuturan Noh, sudah dilakukan verifikasi kelayakannya.

“Kita sudah cek kelayakannya, dan semua siap”, tutur Noh mengakhir keterangannya kepada media online Gamalamanews.com. (Nol)

Tinggalkan Balasan