Beranda Halmahera Barat Wakil Bupati Halbar Iklaskan Gaji untuk Transportasi Rastra

Wakil Bupati Halbar Iklaskan Gaji untuk Transportasi Rastra

150
0
BAGIKAN
Iring-iringan truk mengangkut beras yang akan di bagikan besok.

JAILOLO – Keikhlasan Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar) Ahmad Zakir Mando (AZM) yang mengiklaskan sebulan gajinya untuk anggarkan pendistribusian pengangkutan penyaluran beras Sejahtra (Rastra) yang sempat molor penyalurannya,  Sabtu 26 Mei 2018 besok akan terbukti dan dipastikan disalurkan kepada masyarakat penerima yang berhak menerima di setiap  kecamatan-kecamatan.

Berdasarkan hasil pantau wartawan,  Jumat, (25/5/2018) malam tadi,  setelah rapat bersama dengan instansi terkait dan sejumlah Tenaga Kesejahteraan Sosial Kemasyarakatan (TKSK) Kecamatan se-Halbar (Kamis kemarin), Rastra sebanyak  40 ton yang diangkut menggunakan truk tiba di Jailolo.

Dan besok dipastikan akan disalurkan ke desa-desa di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Jailolo, Sahu dan Sahu Timur.

Koordinator TKS Halbar, Husain M Ali, ketika dikonfirmasi sejumlah awak media Jumat malam tadi, membenarkan adanya  pendistribusian Rastra dari Bulog yang tiba di Halbar.  Namun baru akan dibagikan pada pagi hari.

“Karena sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) Bansos Rastra tahun 2018, pembagian Rastra tidak bisa dibagikan malam hari, agar kualitas beras yang disalurkan dapat dilihat oleh penerima maupun pihak pemerintah,” kata Husain.(UK)