Beranda Hukrim Dua Pucuk Pimpinan Polsek di Tidore Berganti

Dua Pucuk Pimpinan Polsek di Tidore Berganti

108
0
BAGIKAN
Prosesi sertijab

TIDORE KEPULAUAN – Dua pucuk pimpinan Polsek jajaran Polres Tidore Kepulauan berganti, masing-masing Kapolsek Oba IPTU Ambo Wellang, SE dan Kapolsek Tidore Utara IPDA Syamsul Bahri, STK.

Pergantian kedua pejabat tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Maluku Utara Nomor : Kep / 132 / V / 2018 tanggal 17 Mei 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Maluku Utara. Dimana IPTU Ambo Wellang, SE diberhentikan dari Jabatan lama selaku Kapolsek Oba dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Ternate Utara. Sedangkan IPDA Syamsul Bahri, STK diberhentikan dari jabatan lama selaku Kapolsek Tidore Utara dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Oba. Dan IPDA Mirza S.Tr.K diberhentikan dari jabatan lama selaku Kanit Lidik Reskrim Polres Tikep dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Tidore Utara.

Prosesi pergantian pejabat dilakukan lewat upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), dipimpin langsung Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Dolly Heriyadi, SIK, M.Si dan dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Perwira, seluruh Anggota Polres Tidore Kepulauan dan Ibu-Ibu Bhayangkari Cabang Tidore. Bertempat di Aula Tien Wahab Polres Tidore, Sabtu (26/05/18) pukul 10:00 WIT.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa, dalam setiap organisasi yang tumbuh dinamis serah terima jabatan sangat diperlukan untuk memberikan penyegaran bagi para pelaksana tugas pembinaan maupun operasional. Disamping itu sebagai bentuk inventasi organisasi yang sangat penting karena berfungsi sebagai indikator bagi kesiapan sumber daya manusia dalam menjaga dan memelihara mata rantai kesinambungan regenerasi kepemimpinan yang ada dilingkungan Polri.

“Perlu diketahui bahwa jabatan merupakan suatu amanah dari Tuhan yang Maha Esa serta kepercayaan dari pimpinan Polri. Oleh karena itu segera tingkatkan kinerja masing-masing dan perlu diketahui bersama bahwa dengan tetap mengacu kepada program Promoter Kapolri yang sebagaimana di implementasikan di semua sentra pelayanan Kepolisian dan bekerja dengan profesional sehingga kehadiran Polri bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, ucap Kapolres.

Kapolres Tidore juga mengucapkan selamat kepada pejabat baru, yakni Kapolsek Oba IPDA Syamsul Bahri, STK dan Kapolsek Tidore Utara IPDA Mirza, S.Tr.K. “Saya harapkan segera menyesuaikan diri secepatnya di tempat tugas baru dengan menganalisa berbagai kekuatan, kelemahan, kendala maupun hambatan sehingga Polsek yang anda pimpin dapat lebih baik lagi di masa yang akan datang dan untuk pejabat lama Iptu Ambo Wellang, SE terimakasih atas kinerjanya yang sangat baik selama ini semoga semakin sukses di tempat tugas yang baru,” tutur Kapolres. (SS)

Tinggalkan Balasan