Beranda Maluku Utara BMH Gelar Buka Puasa Bersama di 15 Provinsi

BMH Gelar Buka Puasa Bersama di 15 Provinsi

73
0
BAGIKAN
Situasi buka puasa

MALUT – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dengan program  utama dakwah dan pendidikan terus memanfaatkan momentum Ramadhan sebagai bulan berbagi kebaikan. Diantaranya melalui program buka puasa bersama masyarakat pedalaman.

“Alhamdulillah, BMH secara nasional telah berhasil melaksanakan buka puasa bersama yang dilaksanakan secara serentak di 15 provinsi di Indonesia, tepat pada Ahad (29/5). Kalau dibentang dari Barat ke Timur, program ini terlaksana dari Medan hingga Jayapura,  Papua,” terang Direktur  Program dan Pemberdayaan Laznas BMH Pusat, Dede Heri Bachtiar.

Dari penyelenggaraan buka puasa serentak tersebut, kata Dede, terdapat 1.950 anak yatim dan dhuafa menjadi penerima manfaat program. Mereka adalah anak-anak yang hidup jauh dari kebiasaan masyarakat perkotaan.

Bahkan di satu tempat, yakni di Patlean, Halmahera Timur, kegiatan buka puasa bersama adalah pertama kalinya setelah puluhan tahun masyarakat desa puasa Ramadan.

“Program ini terlaksana atas dukungan beberapa mitra BMH, sepertikitabisa.com, Milagros, Ayam Pak Usu dan PMII,” ujarnya.

Melalui program buka puasa bersama, diharapkan  kebahagiaan di bulan Ramadhan merata dan dapat pula dinikmati oleh masyarakat pedalaman.

“Pada tahun ini, selain  buka puasa bersama, Laznas BMH juga memberikan santunan Ramadhan untuk anak-anak yatim dan dhuafa,” pungkas Dede.

Sementara itu, General Manager Laznas BMH Maluku Utara, Arif Ismail mengajak kepada kaum Muslimin yang berkecukupan untuk bersama-sama mendukung program berbagi kebaikan untuk masyarakat pedalaman. Donasi bisa disalurkan melalui bank Muamalat: 8410036506 a.n. Baitul Maal Hidayatullah. (RLS-HT)