Beranda Halmahera Barat Sekda Halbar Melantik Sejumlah Pejabat Tinggi Pratama di Halbar

Sekda Halbar Melantik Sejumlah Pejabat Tinggi Pratama di Halbar

307
0
BAGIKAN
Prosesi pelantikan

JAILOLO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Syahril Abd Rajak,  melantik sejumlah pejabat tinggi pratama administrator dan pengawas di lingkup Pemkab Halbar,  Rabu (30/5/ 2018).

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat essolon I, II dan III  lingkup Pemkab Halbar yang dilangsungkan di aula Bidadari lantai I Kantor Bupati Halbar itu,  dihadiri oleh, Kapolres Halbar AKBP Deny Heryanto, mewakili Dandim 1501/Ternate, Mayor Inf Marjaka, sejumlah pimpinan SKPD dan pejabat yang dilantik.

Dan pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan Bupati Halbar Danny Missy, nomor  : 540/KPTS/ V /2018  tertanggal 30 Mei 2018, untuk 5 pejabat pratama Staf ahli dan Asisten,  nomor  : 541/KPTS/ V /2018  tertanggal 30 Mei 2018, untuk  45 pejabat administrator, dan nomor  : 542/KPTS/ V /2018  tertanggal 30 Mei 2018, untuk 112 tenaga pengawas.

Mewakili Bupati,  Sekda Halbar dalam sambutannya, mengatakan, pengembangan karier dalam dunia birokrasi, khususnya pengangkatan dalam jabatan struktural bukanlah sebuah proses yang mudah dan sederhana.

Tetapi memerlukan banyak kajian yang bersifat evaluatif dan regulatif agar dapat memperoleh pejabat yang tepat untuk menduduki sebuah jabatan struktural (right man on the right position).

Karena terkait proses pengambilan keputusan yang tepat sehingga dapat meningkatkan motivasi dan kinerja sumber daya aparatur dalam birokrasi. Sebab pegawai yang memiliki motivasi yang rendah akan cenderung bekerja asal-asalan dan memiliki kinerja yang tidak memuaskan, dan sebaliknya.

“Jadi diharapkan pada para pejabat yang baru dilantik,  untuk mempelajari dan bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi (Tupoksi)  kalian.  Sebagai yang diamanahkan  pada pasal 15 ayat 1 dan ayat 2 undang – undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, pejabat administrator dan pengawas,” pinta Syahril.

Dia juga meminta kepada para pejabat yang dilantik agar dapat mempertahankan jabatan yang diemban kepada kalian, memang dalam peroleh jabatan sangat gampang tapi pertahankan jabatannya yang sangat sulit.

Untuk itu,  Sekda meminta, agar para pejabat yang baru dilantik senantiasa terus berusaha meningkatkan profesionalitas, kedisiplinan, netralitas, loyalitas dan integritas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Demi mewujudkan Halbar yang cerdas, religius, berbudaya, sehat sejahtera, bermoral dan berintegritas,” tutup Syahril.

Nama – nama pejabat Tinggi pratama yang di lantik :

1. Vence Muluwere, jabatan Asisten I

2. Markus Saleky,  jabatan asisten II

3.  Imrat Idrus,  Staf ahli Bidang Hukum dan Politik Setda Halbar

4. Fredik Budiman,  Jabatan Baru,  Staf ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

5. Bobi Djumati,  jabatan baru Staf ahli Bidang Pemerintahan. (Uk)