Beranda Maluku Utara Hari Ini Pemkot Tikep Berusia 15 Tahun

Hari Ini Pemkot Tikep Berusia 15 Tahun

113
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, MH disela-sela upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 15 Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan tahun 2018  menyerahkan surat keputusan Walikota, Launching Kartu Identitas Anak dan penyerahan hadiah serta tropi Kamis, (31/5)dihalaman kantor Walikota.

Sebagai bentuk peningkatan mutu pelayanan kesehatan pada fasilitas kesehatan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan khususnya pada pengelolaan keuangan dengan konsep Badan Layanan Umum Daerah maka Rumah Sakit Daerah Kota Tidore Kepulauan ditetapkan sebagai Badan Layanan Umum.

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Walikota Tidore Kepulauan nomor 71.1 tahun 2018 tentang Penetapan Rumah Sakit Daerah Kota Tidore Kepulauan sebagai Badan Layanan Umum Daerah sebagai tanda telah terpenuhinya persyaratan substantive, teknis dan administrasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Surat keputusan ini diserahkan langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim di sela-sela upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 15 Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan kepada Direktur Rumah Sakit dr, Rusny Abdullah di saksikan oleh Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Maluku Utara Edward U.P Nainggolan, Yang Mulia Sultan Tidore H. Husain Syah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan juga melaunching Kartu Identitas Anak yang diserahkan secara simbolis kepada tiga orang anak yang mewakili Tingkat SLTA, Tingkat SLTP dan tingkat SD. Kartu tersebut bertujuan untuk meningkatkan pendataan, perlindungan dan pelayanan publik serta sebagai upaya untuk memberikan perlindungan dan pemenuhan hak konstitusional warga masyarakat khusus kepada anak yang berusia kurang dari 17 tahun.

Tak hanya itu untuk mendukung tertib administrasi kependudukan dan sebagai wujud nyata dari kepedulian Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kepada suku terasing maka bertepatan dengan HUT ke 15 Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan, Walikota Tidore Kepulauan menyerahkan Dokumen Administrasi Kependudukan kepada Warga Masyarakat Rentan Suku Terasing Tayawi “Tobelo Dalam” Desa Koli Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan yang diwakili oleh Kepala Suku Terasing Tobelo Dalam Maesak Konoras bersama istrinya Kristina Brikit. Ketua Tim Penggerak PKK dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK bersama Ketua Darma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan ikut memberikan bantuan sembako dan alat tulis kepada Maesak Konoras dan keluarganya.

Dalam kegiatan ini pula dirangkaikan dengan pengumuman dan pemberian penghargaan pada perlombaan menyambut HUT ke 15 Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan antara lain: lomba sepuluh program PKK Tingkat Kota Tidore Kepulauan tahun 2018 yang diraih oleh kelurahan Dokiri, Kel. Fobaharu, Kel. Topo, Desa Fanaha, Desa Talasi, dan Desa Tagalaya. Lomba Desa dan Kelurahan, pada tingkat Kelurahan diraih oleh Kelurahan Fobaharu sebagai peringkat pertama kemudian disusul oleh Kelurahan Folarora dan Kelurahan Dowora. Sedangkan pada tingkat Desa pada peringkat pertama diraih oleh Desa Ampera, peringkat kedua Desa Maregam dan Peringkat ketiga Desa Tului. Lomba Adipura Mini tingkat Kota Tidore Kepulauan diraih oleh Kelurahan Mareku sebagai juara satu disusul secara berturut-turut oleh Kelurahan Soadara, Kelurahan Dowora, Kelurahan Ome, Kelurahan Toloa, Kelurahan Topo Tiga, Kelurahan Tomagoba, Kelurahan Gamtufkange, Keluarahan Soasio, Kelurahan Tuguwaji, Kelurahan Gurabati dan Kelurahan Tomalou.

Lomba Arsip Desa juara pertama diraih oleh Desa Oba, juara kedua diraih oleh Desa Kaiyasa dan Juara ketiga diraih oleh Desa Bale. sedangkan pada Lomba Perpustakaan Desa dan Keluarahn kembali diraih oleh Kelurahan Mareku pada peringkat pertama disusul oleh Desa Maregam dan Desa Maitara Utara. (SS/Hms)