Beranda Maluku Utara HUT, Walikota Beber Prestasi Pemkot Tikep

HUT, Walikota Beber Prestasi Pemkot Tikep

165
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Peringatan Hari Ulang Tahun ke 15 Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan menjadi sebuah moment bagi kepemimpinan Walikota Capt. H. Ali Ibrahim bersama Wakil Walikota Muhammad Sinen dengan dukungan masyarakat dapat menciptakan sejarah perkembangan Kota Tidore Kepulauan yang lebih berkualitas dan akan terus berupaya menyediakan infrastruktur dasar dan transportasi laut yang memiliki peran penting dalam mendorong percepatan mobilitas masyarakat, barang dan jasa antar pulau.

Demikian sambutan yang disampaikan Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, MH pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 15 Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan tahun 2018 yang dipusatkan di Halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan, Kamis, (31/5).

Walikota Ali Ibrahim menegaskan bahwa Peringatan Hari Ulang Tahun ke 15 Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan bukanlah sebuah suatu prosesi seremonial semata, melainkan harus ditempatkan sebagai energi positif yang mampu mendorong meningkatnya performa dan kinerja terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik.

Pada kesempatan ini orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini memaparkan sejumlah prestasi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan baik di tingkat Provinsi maupun tingkat nasional seperti pada bulan September tahun 2017, Kota Tidore Kepulauan meraih penghargaan sebagai daerah yang memiliki kondisi keuangan terbaik di Indonesia untuk wilayah Maluku-Maluku Utara berdasarkan kajian Program Studi Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi UGM, pada Bulan Januari 2018 Walikota Tidore Kepulauan menerima penghargaan Adhiya Karya Mahatva Yodha untuk Kategori Pembina Umum Terbaik Karang Taruna Kota dan merupakan penghargaan sudah diraih untuk kedua kalinya. Bulan Februari Tahun 2018 Kota Tidore Kepulauan kembali mendapatkan Penghargaan sebagai Pengelola Media Center Terbaik konten teraktif Berita Foto peringkat I dan ini merupakan yang ketiga kalinya secara berturut-turut, bulan Maret 2018 Kota Tidore Kepulauan meraih predikat sebagai Kota yang mampu dan berhasil melaksanakan pelayanan publik dengan baik berdasarkan hasil survey Ombusdman RI yang mengantarkan Walikota Tidore Kepulauan dipilih sebagai salah satu dari empat Kepala Daerah di Indonesia untuk mengikuti studi banding SP4N ke Amerika atas rekomendasi dari USAID.

Pada Bulan April 2018 Walikota Tidore Kepulauan juga terpilih menjadi salah satu dari 20 Kepala Daerah di Indonesia yang akan mengikuti Program Leaderneurship untuk peningkatan kapasitas inovasi bagi Bupati/Walikota mitra kerja Inovasi Lembaga Administrasi Negara, pada tanggal 7 Mei 2018 Pemerintah Kota Tidore Kepulauan juga telah mendistribusikan sejumlah Alat Mesin Pertanian (ALSINTAN) kepada Brigade Pertanian di seluruh kecamatan se Kota Tidore Kepulauan, pada tanggal 24 Mei 2018 Pemerintah Kota Tidore Kepulauan berhasil meraih sekaligus mempertahankan prestasi tertinggi di bidang Pengelolaan keuangan daerah, dengan mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Maluku Utara. Opini WTP ini merupakan yang keempat kalinya diraih oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, dan hari ini Rumah Sakit Daerah Kota Tidore Kepulauan telah dinyatakan layak menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Upacara peringatan HUT ke 15Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan berjalan dengan aman, lancar dan khidmat ditandai dengan masuknya Panji lambang daerah Kota Tidore Kepulauan ke tengah lapangan upacara yang dibawakan anggota Purna paskibraka dan pasukan adat. Panji lambang daerah yang dibawakan delapan anggota Purna Paskibraka melambangkan perwakilan dari delapan kecamatan yang bersatu padu memajukan Kota Tidore Kepulauan, Pasukan adat melambangkan kekuatan adat dan budaya Tidore akan selalu mengiringi perjalanan Kota Tidore Kepulauan untuk wujudkan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Menuju Kemandirian Kota Tidore Kepulauan sebagai Kota Jasa berbasis Agro-Marine.

Hadir dalam upacara ini,Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Maluku Utara, Edward U.P Nainggolan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah, Thamrin Fabanyo, Ketua TP PKK, Hj. Sulamah Ali Ibrahim, Wakil Ketua TP PKK, Hj. Rahmawati M. Senin, Ketua Dharma Wanita, Hj. Salma Thamrin. Wakil Ketua DPRD, Ahmad Laiman, para Staf Ahli Walikota, Asisten Setda, Pimpinan SKPD, pimpinan instansi vertikal, pejabat BUMN/BUMD dan sejumlah elemen masyarakat Kota Tidore Kepulauan. (SS/Hms)