Beranda Maluku Utara Masyarakat Taliabu Timur Optimis Menangkan Haji Bur 100 Persen

Masyarakat Taliabu Timur Optimis Menangkan Haji Bur 100 Persen

381
0
BAGIKAN
Haji Bur saat kampanye di Kabupaten Pulau Taliabu.

TALIABU – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) nomor urut 2 Burhan Abdurahman dan Ishak Jamaludin melaksanakan kampanye di dua kabupaten.

Ishak Jamaludin melaksanakan Kampanye di Pulau Mangoli, Kabupaten Sula, dan Burhan Abdurahman di kabupaten Pulau Taliabu.

Kecamatan pertama yang menjadi titik kampanye Burhan Abdurahman yaitu di Samuya ibu Kota Kecamatan Taliabu Timur.

Haji Bur saat menyapa warga di Taliabu.

Arsad Umanailo (57) salah satu warga Desa Pin, Kecanatan Taliabu Timur setelah mendapat kabar bahwa Haji Bur sapaan akrab walikota 2 periode itu akan turun di Samuya ia lantas bersama rombongan desa Pin menuju Samuya alasannya bahwa ia menyukai Haji Bur Sebagai salah satu tokoh yang mampu merubah Maluku Utara kedepan.

“Saya kenal Haji Bur, karena kami pernah ke Ternate, alasan kami datang ke desa Samuya juga untuk melihat langsung haji Bur karena kami dangat senang dengan beliau,” ujar Arsad, Minggu (3/6).

Menurutnya meski Taliabu adalah basisnya salah satu kandidat tapi mereka yakin Haji Bur akan memang di Taliabu Timur 100 persen. “Ini basis AHM tapi kami akan berusaha agar Haji Bur bisa menang 100 persen di Taliabu Timur,” tambahnya.

Selain itu salah satu pemuda desa Samuya juga mengungkapkan bahwa mereka sangat senang dengan Haji Bur, apalagi bisa hadir langsung di desa mereka itu merupakan suatu kebangaan tersendiri bagi mereka.

“Saya lama bersekolah di Ternate, untuk itu kami bangga Haji Bur bisa sampai di desa kami, harapan kami kedepan keberhasilan Haji Bur memimpin Persiter Ternate dapat ditularkan kepada kami pemuda desa ini agar adik-adik kami, teman-teman kami yang berbakat di bidang olah raga juga bisa tersalurkan bakatnya,” pinta Azis disubun (25) pemuda Desa Samuya.

Sedangkan Haji Bur yang dalam kesempatan melakukan Keliling kamoung menyalami safu persatu warga desa Samuya, memberikan satu sentuhan hangat kepada warga masyarakat yang telah menanti kedatangannya itu, blusukan yang dilakukannya membuat warga desa Samuya seketika keluar dari rumah dan ikut keliling kampung, meskioun sempat terkendala cuaca hingga jadwal kampanye dilakukan sempat tertunda.

Akan tetapi warga merasa puas dengan hadirnya pemimpin yang mereka idolakan, kepada warga masyarajat haji Bur meminta maaf karena keterlambatan itu dalam kesempatan itu pula di tengah jalan ia di kerumuni warga dan menyampaikan program kerja yang akan dilaksanakan kepada Semua warga yang hadir.

“Banyak hal yang akan saya lakukan akan tetapi yang paling utama adalah jika Allah memberikan Rahmat kepada saya, kedepan seluruh anak-anak masyarakat di desa ini, berkesempatan untuk menjadi Dokter dengan syarat anak itu harus cerdas dan orang Tuanya tidak Mampu,” kata Haji Bur

Selain dari bidang pendidikan dan kesehatan, ia juga menyampaikan rencanya di bidang perikanan dan Pertanian.
“Untuk perikanan, kita memiliki laut yang luas dengan sumber daya yang melimpah, tetapi jika tidak di kelola dengan baik masyarakat tidak akan meradakan apa-apa, jadi kedepan saya berencana melakukan pelatihan untuk budidaya perikanan agar ikan hasil budidaya itu dapat memenuhi kebutuhan seluruh rakyat di malut,”katanya

Selain itu untuk pertanian ia akan membuat Jalan tani sehingga masyarajat tidak kesulitan mengeluarkan hasil pertaniannya
“Jalan tani itu penting agar masyarakat tidak kesulitan mengeluarkan hasil pertaniannya dan hiaaya produksi juga tidak terlalu mahal, hal ini bertujuan agar mensejahterakan Petani di Maluku Utara,” pungkas Haji Bur. (HT)