Beranda Halmahera Utara Antisipasi Lonjakan Penumpang Kepala Pelabuhan Kelas II Tobelo Janji Siapkan Kapal Cepat

Antisipasi Lonjakan Penumpang Kepala Pelabuhan Kelas II Tobelo Janji Siapkan Kapal Cepat

129
0
BAGIKAN
Aktifitas di Pelabuhan Kelas II Tobelo.

Umar : “Tahun 2019 PT. PELNI Layani Penumpang Tobelo-Bitung”.

TOBELO – Walaupun belum ada lonjakan penumpang yang berarti menjelang lebaran nanti, Unit Pelaksanan Pelabuhan Kelas II Tobelo, sudah memasang “kuda-kuda” dengan berencana mendatangkan satu buah kapal cepat.

“Kita sudah menghubungi pemilik kapal tersebut, rencananya dalam waktu dekat sebelum lebaran”, ucap Kepala Kantor Unit Pelaksana Pelabuhan Tobelo Umar Ismail, SH yang didampingi Pasi Ops Kodim 1508 Tobelo Mohamad Ali, saat melihat kesiapan posko mudik lebaran.

Kapal cepat tersebut menurut Umar rencananya akan melayani rute Tobelo, Morotai dan Halmahera Timur. “Kita sudah pikirkan semua, kapal ini berencana akan melayani penumpang dengan rute Tobelo, Morotai dan Haltim”, kata Umar.

Pria ini juga menambahkan, kapal yang sedang di lobi oleh pihaknya memilliki kecepatan 35 knot per jamnya. “Yang pasti bisa melayani penumpang butuh cepat dengan memakai jasa angkutan laut. Karena, kecepatannya 35 khnot per jamnya”, ujarnya sambil tersenyum.

Selain mendatangkan kapal cepat untuk mengantisipasi arus mudik lebaran, pihak Pelabuhan Kelas II Tobelo juga sudah menyampaikan ke PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI), persoalan menjawab kekosongan pelayaran menuju Bitung Sulawesi Utara, yang dikeluhkan oleh sebagaian besar masyarakat Halmahera Utara, kepala Kantor Pelabuhan Tobelo mengatakan, sudah berbicara panjang lebar dengan perusahaan yang berkomporen tersebut.

“Kita masih kosong pelayaran ke Bitung. Sebab itu, kita sudah melakukan percakapan dengan pihak PT. PELNI, dan jawabannya di tahun 2019 sudah pasti akan terlayani”, jelas Umar. (Nold)