Beranda Halmahera Utara Stok MITAN Aman Menjelang Lebaran

Stok MITAN Aman Menjelang Lebaran

64
0
BAGIKAN
Kabag Kesra dan Ekonomi Kabupaten Halmahera Utara, Bachtiar Baba SE.

TOBELO – Pentingnya ketersedian bahan bakar minyak (BBM) jenis Minyak Tanah (Mitan) menjelang hari raya Idhul Fitri, diseriusi oleh Pemerintah Daerah Halmahera Utara.

Tidak tanggung-tanggung, dari menaikkan kuota kebutuhan masyarakat, Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Ekonomi juga berencana akan menggelar operasi pasar di daerah-daerah yang mayoritas masyarakatnya merayakan hari raya Idhul Fitri.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Bachtiar Baba, SE saat di temui oleh para penmburu berita di ruang kerjanya, (Selasa, 05/06). “Stok minyak tanah kita jamin aman sampai dengan lebaran nanti. Biasanya kuota 650 KL, kita telah berkoordinasi dengan Pertamina, menjelang lebaran kita naikkan menjadi 750 KL”, ungkap Bachtiar.

Mengenai sasaran operasi pasar minyak tanah, laki-laki pemegang juara catur kabupaten Halmahera Utara ini menjelaskan, akan fokus di daerah bagian utara Halmahera Utara. “Kita akan laksanakan di Galela keseluruhan, Tobelo Utara dan sisahnya di Tobelo bagian barat. Intinya, bagi masyarakat yang akan merayakan hari raya, kita akan fokus di situ”, jelasnya.

Sementara untuk kesediaan stok BBM jenis pertalite dan solar di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), dia memastikan sudah mengecek langsung, dan aman. “Untuk BBM yang dilayani di SPBU tetap aman juga. Kita telah mengecek langsung”, kata Bachtiar. (Nold)

Tinggalkan Balasan