Beranda Maluku Utara Kapolda dan Danrem serta Forkompimda Lakukan Sidak Pasar dan Bulog

Kapolda dan Danrem serta Forkompimda Lakukan Sidak Pasar dan Bulog

678
0

TERNATE – Dalam rangka memastikan ketersedian stok pangan di Maluku Utara khususnya pada bulan suci Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Maluku Utara laksanakan pemantauan di pasar dan Gudang Bulog.

Sidak yang dihadiri oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Naufal Yahya, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., Staf Ahli Gubernur Malut, Wakajati Malut dan Kapolres Ternate terlebih dahulu melakukan peninjauan di Pasar Higienis Kota Ternate, dalam kesempatan tersebut rombongan Forkompimda sempat berbincang dengan beberapa pedagang Barito, dan kebutuhan pangan lainnya termasuk pasokan daging dan ikan di pasaran.

Usai meninjau pasar rombongan kemudian melanjutkan ke gudang Bulog di kawasan Tabahawa Ternate Tengah, dalam kesempatan tersebut rombongan juga meninjau gudang beras guna memastikan stok beras yang menjadi komoditas utama tetap aman.

Rombongan diterima oleh Kepala Bulog Divre Malut beserta sejumlah staf dan menjelaskan tentang stok beras yang ada di Gudang Bulog Maluku Utara sejauh ini masih dapat memenuhi kebutuhan beras di Malut khususnya dalam menghadapi hari raya Idul Fitri Tahun 2018 ini.

Sementara itu dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Iriono, menyampaikan bahwa Danrem bersama Forkompimda Malut melakukan peninjauan pasar dan gudang Bulog ini merupakan upaya dalam memastikan ketersediaan pangan di Malut dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sehingga tidak terjadi kelangkaan yang mengakibatkan harganya melambung tinggi, juga guna menghindari adanya upaya penimbunan dari oknum tertentu yang mengambil keuntungan dengan memanfaatkan momen hari raya. PEN