Beranda Maluku Utara Antisipasi Pemadaman Listrik pada saat Lebaran, PLN Maluku, Maluku Utara siapkan 725...

Antisipasi Pemadaman Listrik pada saat Lebaran, PLN Maluku, Maluku Utara siapkan 725 Personil jaga Pasokan Listrik

63
0
BAGIKAN

TERNATE – Guna mengantisipasi pemadaman listrik dan mengamankan pasokan listrik pada Hari Raya Idul Fitri 1439 H. di saat idul fitri, Perusahan Listrik Negara (PLN) Wilayah Maluku dan Maluku Utara (PLN M2U) akan menyiapkan 725 personil di seluruh unit di wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Keseluruhan personil ini akan disiagakan selama 24 jam pada H-7 hingga H+7 perayaan Idul Fitri 1439 H.

Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN M2U Ramli Malawat mengatakan  dari sisi ketersediaan daya akan cukup selama Idul Fitri 1439 H di Maluku dan Maluku Utara. Misalnya seperti di sistem Ambon sendiri, Daya Mampu yang dimiliki oleh PLN yaitu sebesar 70,3 MW dan diperkirakan Beban Puncak saat Idul Fitri 1439 H mendatang akan mencapai 50,9 MW sehingga terdapat cadangan daya sebesar 19,4 MW.

“Untuk sistem Ternate-Tidore, Daya Mampu yang dimiliki oleh PLN yakni sebesar 44,2 MW dengan Beban Puncak diprediksikan akan mencapai 31,1 MW sehingga terdapat cadangan daya sebesar 13,1 MW”, ujarnya.

Disamping itu, PLN juga menyiapkan posko pengamanan siaga Idul Fitri 1439 H yang tersebar di seluruh unit PLN M2U. Seluruh hal tersebut disiapkan oleh PLN sebagai langkah antisipasi maupun percepatan pemulihan apabila terjadi gangguan aliran listrik.

“Pada bulan Ramadan ini wilayah Maluku dan Maluku Utara sedang dilanda cuaca yang cukup ekstrim seperti hujan deras dan angin kencang.  Hal itu tentunya juga berdampak pada sistem kelistrikan (jaringan listrik) dan PLN memohon maaf kepada pelanggan atas ketidak nyamaman yang mungkin dialami,” katanya.

“Oleh karena itu, kami juga menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga infrastruktur kelistrikan di sekitarnya seperti menjaga kebersihan jaringan dari pohon. Apabila terdapat gangguan listrik di sekitar, agar langsung menghubungi Contact Center PLN 123”, ujarnya.

Pada sisi pembangkit  tersebar di wilayah Maluku dan Maluku Utara , PLN telah melaksanakan pemeliharaan agar mesin beroperasi lebih optimal. Dari sisi ketersediaan bahan bakar,  pasokan BBM rata-rata cukup. tutup Ramli. (RLS/HI)

Tinggalkan Balasan