Beranda Maluku Utara Ini cara PLN Area Ternate Berbagi Kebahagiaan dengan 100 Anak Yatim

Ini cara PLN Area Ternate Berbagi Kebahagiaan dengan 100 Anak Yatim

76
0
BAGIKAN

TERNATE – PLN berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan tahun 1439 Hijriah dengan menggelar buka puasa bersama lebih dari 17.000 anak yatim dan dhuafa yang tersebar di seluruh Indonesia. Total anak yatim dan dhuafa tersebut merupakan gabungan dari PLN dari Sabang hingga Merauke, Anak Perusahaan PLN serta Yayasan Baitul Maal PLN.

Acara yang bertajuk “PLN Berbagi Kebahagiaan Ramadan 1439 H – Buka Puasa Bersama Anak Yatim & Dhuafa” ini dipusatkan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Untuk PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara (PLN M2U), kegiatan ini dilaksanakan di Kantor PLN Area Ternate dan diikuti oleh 100 anak yatim. Kegiatan ini juga dihadiri oleh jajaran manajemen PLN M2U, PLN Area Ternate dan PLN Area Sofifi.

Dalam acara ini Manajer SDM dan Umum PLN M2U Didi Rahmad mewakili General Manager PLN M2U secara simbolis memberikan dana bantuan program untuk anak yatim dengan total Rp 50.000.000,00. Dana bantuan ini yakni terdiri dari santunan kepada 100 anak yatim senilai Rp 30.000.000,00 serta bantuan kepada yayasan panti asuhan senilai Rp 20.000.000,00.

“Tentunya kami berharap bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang menerima. Ini juga menjadi wujud rasa syukur kami atas segala bentuk kerja keras dari PLN, sehingga tentunya rasa syukur ini harus kami jadikan semangat untuk berbagi kepada sesama khususnya mereka yang membutuhkan” ucap Didi.

Didi juga menambahkan, sesuai dengan yang disampaikan oleh Direktur Utama PLN, seluruh anak-anak di Indonesia merupakan energi optimisme bagi masa depan dan PLN berkewajiban untuk memperhatikan dan turut menjaganya.

“Terimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepada kami. Bantuan ini akan kami gunakan untuk pembangunan panti asuhan kami, karena saat ini bangunan dari yayasan kami masih berstatus mengontrak. Dengan demikian tentu ini dapat meringankan beban kami serta membantu kebutuhan sehari-hari anak asuh di yayasan ini”, ujar salah satu pengurus Panti Asuhan Nurul Fajri Soraya Saidi.

Kegiatan berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan ini melibatkan partisipasi aktif dari pegawai-pegawai PLN. Harapannya dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan berbagi serta sebagai pengingat betapa pentingnya menyantuni anak yatim dan dhuafa agar kehidupan dunia dan akhirat dapat selalu berkah.(Rls/HI)

Tinggalkan Balasan