Beranda Maluku Utara Ini Kata Kadis Disperindag Malut soal Stok Pangan Jelang Lebaran di Malut

Ini Kata Kadis Disperindag Malut soal Stok Pangan Jelang Lebaran di Malut

186
0
BAGIKAN
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadispendag) Malut, Asrul Gailea.

SOFIFI – Jelang lebaran Idul Fitri 1439 H, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku Utara (Malut) meyakini untuk stok di Malut sangat aman.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadispendag) Malut, Asrul Gailea menyatakan, ketersediaan baik yang ada di gudang Bulog, distributor dan agen-agen sangat aman untuk kedepannya.

“Dari sisi harga, kebutuhan pokok dari sisi beras, gula pasir, terigu harganya sangat stabil sesuai dengan harga eceran tertinggi dari pemerintah”, ungkap Kadispendag Malut Asrul Gailea saat di temui reporter media ini, usai rapat di Mapolda Malut Selasa (05/06/2018).

Lanjut Asrul beras premium biasanya dengan harga Rp.10.000 per Kg kemudian gula pasir Rp 12.000 per Kg, oleh karena itu masyarakat tidak perlu khawatir terjadi kelangkaan barang.

“Secara umum Malut sangat bergantung kebutuhan pokok dari luar daerah, seperti ayam, telur ayam dan daging”, tuturnya.

Asrul menambahkan terutama daging beku, sementara untuk daging segar sangat mencukupi.

“Malut sementara ini tersedia dua jenis daging, daging beku sama daging segar, daging segar harganya masih normal, yaitu Rp.110.000 per Kg, sementara daging beku Rp.80.000 per Kg”, terangnya.

Disentil terkait operasi pasar, ia mengatakan, “Saat ini Disperindag Malut serta Disperindag kabupaten, kota telah melakukan, seperti di kabupaten Sula, kota Ternate dan kedepannya Halmahera Utara, dan di susul kabupaten lainnya”, tutup Asrul. (MI)