Beranda Maluku Utara Partai Garuda Berikan Santunan dan Motivasi kepada Anak Yatim dan Difabel

Partai Garuda Berikan Santunan dan Motivasi kepada Anak Yatim dan Difabel

221
0
BAGIKAN

TERNATE – Dalam rangka berbagi dan silaturahmi dalam bulan suci Ramadan, Dewan Pemimpin Daerah (DPD) Partai Garuda memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan difabel sebanyak 200 orang anak yang ada di Kota Ternate.

Kegiatan tersebut bertempat di Sekretariat Partai Garuda, Kelurahan Muhajirin, Kota Ternate. Sekretaris DPD Partai Garuda, Abd. Rahman Albar, ketika diwawancarai usai kegiatan mengatakan, “Ini baru langkah awal, kedepan akan direncanakan kegiatan sosial seperti ini”, terangnya.

Sebab dirinya menilai, kenapa kepada anak yatim dan difabel, karena walapun mereka memiliki kekurangan, namun sebenarnya hal tersebut dapat menjadi semangat dan spirit bagi mereka sendiri.

Pihaknya mengaku, karena selain memberikan santunan, mereka juga diberikan arahan dan motivasi agar semangat dalam belajar untuk mencapai cita-cita atau apa yang diinginkan kelak nanti. Sehingga mereka tidak putus asa dan terus belajar untuk berkembang menjadi orang yang sukses dan membawa nama harum bagi Maluku Utara dan Indonesia.

“Sebenarnya bukan kepada santunan yang diberikan, tapi bagaimana kita dapat memotivasi anak-anak serba kekurangan ini menjadi kekuatan mereka agar dapat terus maju dan berkembang dan meraih apa yang diimpikan mereka. Harapan yang lebih penting dari apapun, itu yang ingin kami tanamkan,” Kata Rahman.

Selain itu, Ketua Panitia, Farah Mursila juga mengaku, walapun Partai Garuda masih terbilang baru, namun yang diinginkan adalah bagaimana dapat mengatasi permasalahan yang ada di Maluku Utara dan juga Indonesia.

Sehingga pihaknya menilai harus dimulai dari kaum muda. Pihaknya berharap, kedepan kegiatan seperti ini harus dilakukan, bukan hanya instansi tertentu namun juga partai, karena ini untuk membangun Malut dan Indonesia.

“Saya merasa acara seperti ini sangat penting, karena ini bersentuhan langsung dengan calon pemimpin-pemimpin Malut beberapa tahun akan datang. Kita harus memberikan mereka motivasi dan semangat agar terus belajar dan mengembangkan minat dan bakat mereka. Sehingga menjadi orang yang berguna bagi masyarakat,” kata wanita yang dipanggil Ila ini.

Sehingga pihaknya berharap, semoga dengan keterbatasnya mereka, bisa dijadikan kelebihan bagi mereka. Sehingga dengan adanya Garuda ini, mungkin akan menjadi prioritas mereka, sebab mungkin selama ini kurang diperhatikan. Maka Garuda ada untuk mereka. “Dan mendorong mereka, mungkin dibidang pendidikan, atau pelatihan. Sehingga dengan kelebihan mereka bisa lebih diasah lagi,” tutupnya. (Mav/PN)