Beranda Halmahera Utara Siaga Menyambut Lebaran PDAM Tobelo Efektifkan 4 Pos Penyuplai Air

Siaga Menyambut Lebaran PDAM Tobelo Efektifkan 4 Pos Penyuplai Air

92
0
BAGIKAN
Kantor PDAM Tobelo

TOBELO – Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tobelo akan mengoptimalkan empat pos penyuplai air yang melayani masyarakat Tobelo.

Hal ini berguna bagi upaya pelayanan yang optimal bagi para pelanggan jasa air minum. Demikian disampaikan Direktur PDAM Tobelo Farid Iskandar kepada GamalamaNews.com.

Direktur PDAM Tobelo, Farid Iskandar saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak media.

“Masyarakat tidak perlu kuatir dalam menyambut hari raya Idhul Fitri, pada prinsipnya kita akan mengoptimalkan pelayanan jasa air minum dengan menjaga efektifitas empat pos penyuplai air”, ungkap Farid.

Menurut dia, ke empat pos tersebut, berada di desa Paca, Tanjung Niara, Gosoma dan Kali Pitu. Mengantisipasi pemadaman listrik secara tiba-tiba yang akan mengganggu konektifitas suplay air, pihak PDAM Tobelo juga telah mengantisipasinya dengan mengecek fungsi genzet dan ketersediaan bahan bakar.

“Jauh sebelum itu, kita telah mengecek elemen-elemen penunjang yang bisa mendukung suplay air, jika terjadi pemadaman secara tiba-tiba”, terang Farid.

Selain itu, pemegang Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 2 kali secara berturut-turut (tahun 2016 dan tahun 2017) oleh BPK RI, Kantor PDAM Tobelo dalam waktu dekat ini, akan berupaya menekan angka loss (kerugian) akibat banyaknya pelanggan yang lalai membayar rekeningnya.

“Kita akan mencoba memberikan pengertian yang baik kepada para pelanggan, agar taat membayar rekening tepat waktu. Hal ini berguna untuk menekan kerugian perusahan. Karena sesungguhnya, operasional kita juga berharap dari tagihan yang masuk”, ungkap dia seraya mengharap pengertian baik masyarakat. (Nold)

Tinggalkan Balasan