Beranda Halmahera Selatan Ini Usulan Kuota CPNS 2018 Pemkab Halsel

Ini Usulan Kuota CPNS 2018 Pemkab Halsel

5685
0

LABUHA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel) melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) telah mengusulkan kuota calon penerimaan pegawai sebanyak 1.673  pegawai ke Kementerian Aparatur Negara- Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) di tahun 2018 ini.

Hanya saja jumlah yang diusulkan Pemkab Halsel tersebut dipangkas oleh Kempan-RB melalui rapat pada tanggal 14 bulan Mei lalu.
“Ada perubahan dari Kemenpan-RB. Kita diminta dari Kemenpan turun menjadi 400.” tutur Kepala BKPPD Abdilah Kamarulah saat diwawancarai usai rapat paripurna HUT Kabupaten Halsel ke-15 di ruang paripurna DPRD, Kamis (6/06/2018).

Akibat adanya pengurangan tersebut pihaknya mengambil langkah mengusulkan calon pegawai menjadi tiga bagian. Tenaga guru diusulkan sebesar 60 persen Kesehatan 25 persen sedangkan teknisi 15 persen.

“Jadi tinggal kita menunggu. Katanya penetapan di bulan Juni dan tes di bulan Juli. Tapi sampai sekarang belum ada penetapan formasi dari Kemenpan-RB”, ungkap Abdilah.

Meski demikian, dirinya merasa yakin formasi yang telah diusahakan itu akan diakomodir oleh Kemenpan-RB karena anggaran pegawai Kabupaten Halmahera Selatan dibawah 50 persen, jika anggarannya diatas 50 persen itu tidak bisa. “Jadi saya optimis kita dapat formasi itu”, pungkas Abdilah. (Raja)