Beranda Maluku Utara Kantor Pos Tetap Membuka Pelayanan Dihari Libur

Kantor Pos Tetap Membuka Pelayanan Dihari Libur

2239
0
BAGIKAN

TERNATE – Kepala Kantor Pos Ternate, Muhammad Budiyono, mengatakan pelayanan Pos Ternate akan terus dilakukan walaupun telah memasuki cuti bersama menjelang lebaran Idul Fitri kali ini.

Sehingga ketika cuti bersama dari tanggal 11-14 Juni pihaknya juga masih melakukan pelayanan publik, namun hanya dari jam 09:00 WIT hingga pukul 14:00 WIT atau bisa disebut dengan dinas terbatas.

“Kami akan terus beroperasi walapun cuti bersama telah berlangsung dari tanggal 11-14 Juni. Ditanggal 15-16 Juni barulah kami akan libur, karena telah memasuki hari lebaran. Setelah lebaran pada tanggal 18-20 Juni juga akan ada pelayanan terbatas dengan jam yang sama,” kata Muhammad.

Sehingga menurut dia, jam pelayanan tetap dibuka walapun dalam keadaan libur lebaran. Dia mengaku, sebagaimana yang dicantumkan dalam surat edaran dari kantor Pos pusat untuk pelayanan publik. Sedangkan untuk Kantor Pos yang berada di kabupaten atau kota juga akan menyesuaikan dengan surat edaran tersebut.

“Untuk kabupaten,kota juga tetap membuka pelayanan yang sama dengan jam yang sama, hanya saja untuk kabupaten, kota akan libur dari tanggal 15-18 Juni. Sehingga kami telah menginstruksikan agar dapat melakukan sosialisasi kemasyarakat mengenai jadwal libur kami,” terangnya.

Sedangkan pada momentum Ramadan seperti ini, Muhammad menambahkan, cukup mengalami peningkatan dibanding hari biasanya atau pada bulan sebelum Ramadan.

Peningkatan tersebut jika dirata-ratakan sekitar 20 persen. Selain itu, dia mengaku, yang banyak mengalami peningkatan itu seperti e-commers. Sedangkan untuk kartu ucapan Ramdaan dan lebaran itu sudah sangat jarang dan tidak seperti dahulu.

“Untuk kartu ucapan pada saat menjelang lebaran ini masih ada, namun tidak sebanding dahulu yang selalu meningkat ketika menjelang lebaran. Hal ini mungkin karena perkembangan teknologi sehingga untuk mengirim ucapan tersebut sudah tidak melalui via surat tetapi email dan lain sebagainnya. Yang paling banyak sekarang e-commers,” ungkapnya.

Sehigga pihaknya menghimbau kepada masyarakat jika ingin melakukan pengiriman, langsung saja datang ke kantor Pos, karena tetap membuka pelayanan untguk masyarakat walapun dihari libur. “Bagi masyarakat ingin melakukan pengiriman langsung saja, karena tetap membuka pelayanan seperti hari biasa,” harapnya. (Mav)