Beranda Maluku Utara Pangdam Patimura: 3000 Personil TNI siap bantu Polda Malut dalam Pengamanan Pilgub

Pangdam Patimura: 3000 Personil TNI siap bantu Polda Malut dalam Pengamanan Pilgub

634
0

TERNATE – Panglima Komando Daerah Militer XVI/ (Pangdam) Pattimura,(Mayjen TNI) Suko Pranoto dan Kepala Kepolisian Maluku Utara Brigjen Pol M Naufal Yahya menggelar pertemuan di Grand Dafam Bela Ternate Kamis (07/06/18).

Pertemuan dua jenderal itu memberi pengarahan kepada Prajurin TNI dan Polri Polda Malut untuk membantu Kepolisian Daerah Provinsi Maluku Utara dalam melakukan pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 27 Juni Mendatang.

“Kapolda sudah menggelar pelaksananan kesatuan di jajaran-nya dengan melibatkan TNI. Sehingga itu, saya akan membantu beliau mengamankan pesta demokrasi di Malut mengingat Maluku dan Maluku Utara (Malut) merupakan wilayah Kodam XVI,” ungkap Mayjen TNI Suko Pranoto usai menghadiri acara pengarahan personil TNI/Polri.

Jenderal Bintang dua itu menjelaskan, kekuatan yang dimiliki Kodam maupun dibawah Korem 152/Babbulah Ternate sebanyak 3 ribuan. Jumlah itu,akan dibagi untuk memback up jalannya pengamanan Pilkada di Malut.

Mayjen TNI Suko Pranoto mengaku,kegiatan pengarahan personil hanya pada tingkat sinergitas.

Selain itu, kehadirannya di Provinsi Malut untuk mempererat tali silahturahmi antara TNI, Polri dan Pemda Malut dalam momen bulan suci Ramadan. (HI)