Beranda Maluku Utara UPBU Babullah Ternate Buka Posko Lebaran

UPBU Babullah Ternate Buka Posko Lebaran

61
0
BAGIKAN
Foto bersama seluruh Instansi yang tergabung dalam Posko Terpadu, di Bandara Babullah Ternate.

TERNATE – Unit Pelayanan Bandara Udara (UPBU) Babullah Ternate membuka layanan posko terpadu pada saat lebaran, untuk mengantisipasi kelonjakan arus mudik jelang lebaran Idul Fitri.

Kapala Bandara Babullah Ternate, Usdek Lutherman saat dikonfirmasi Kamis (7/6) menyampaikan, Posko Terpadu angkutan lebaran merupakan instruksi Jenderal Angkutan Udara untuk membentuk posko di masing-masing bandara, dalam rangka memonitor arus penumpang yang akan melakukan mudik lebaran.

Menurutnya, posko pantauan yang dibangun di setiap Bandara dengan tujuan untuk memantau apakah terjadi lonjakan penumpang disaat H-3 hingga Idul Fitri dan hal yang samua juga dilakukan setalah arus balik. “Posko angkutan ini bakal dilakukan selama 18 hari dari lebaran hingga setelah lebaran nantinya,” kata Usdek.

Pembentukan posko terpadu pantauan lebaran ini berlaku diseluruh Bandara yang ada di Indonesia. Dalam pantauan Posko terpadu tersebut bandara juga bekerja sama dengan pihak kesehatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis terhadap penumpang arus mudik pada H-3 hingga Idulfitri nantinya. “Kita juga menyiapkan kesehatan gratis yang dilakukan kerjasam dengab pihak kesehatan sehingga pada penumpang juga busa melakukan pemeriksaan secara gratis,” ungkapnya.

Ia mengaku, dalam bulan Ramadan ini pihak bandara juga menyiapkan ta’ajil untuk umat muslim ta’ajil disiapkan di musolah yang ada di Bandara Babullah Ternate. “Untuk umat muslim yang melakukan penerbangan pada saat berbuka puasa kami dari pihak bandara menyiapkan ta’ajil di musalah Bandara Babullah Ternate,” terangnya.

Ia berharap melalui Posko ini lebih mudah untuk Memperoleh data penumpang saat melakukan arus mudik lebaran. “Dengan adanya pembentukan posko ini maka kita juga lansung bisa melakukan update terhadap penumpang arus mudik ke sistem udara terpadu di posko kantor pusat perhubungan, agar data ini terpantau dan terkirim secara online,” harapnya. (Mav)

Tinggalkan Balasan