Beranda Halmahera Utara Warga Gamsungi Juni ini Siap Terima Sertifikat Gratis dari Pemerintah

Warga Gamsungi Juni ini Siap Terima Sertifikat Gratis dari Pemerintah

42
0
BAGIKAN
Kades Gamsungi, Albert Belianali

TOBELO – Setelah menunggu satu tahun lebih, sertifikat kepemilikan tanah masyarakat desa Gamsungi Kecamatan Tobelo, yang di urus kolektif lewat Program Pertanahan (PRONA), akhirnya bisa bernafas lega.

Pasalnya, Kepala Desa Gamsungi Albert Belianali mengaku sudah mendapat sinyal dari Badan Pertanahan Nasional kabupaten Halmahera Utara, soal pendistribusian (penyerahan) sertifikat tanah dalam bulan Juni tahun ini. “Kita sudah mendapat informasi bahwa sertifikat mulai kita bagikan kepada masyarakat bulan Juni ini”, kata Albert ketika dihubungi media ini, Selasa (07/06).

Menurut dia, informasi yang diterimanya, sehubungan dengan kunjungan kerja Presiden RI di Pulau Morotai melakukan hal yang sama, kemudian secara serentak berlaku juga di Halmaherha Utara, untuk warga masyarakat yang telah mendaftar saat PRONA 2017.

Tercatat, penuturan Kepala Desa Gamsungi, ada sekitar 500 warga yang akan menerima bukti kepemilikan tanah tersebut. “Di Gamsungi saya lupa angka pastinya. Tapi yang jelas, ada sekitar 500 lebih warga yang akan kita serahkan”, tandasnya. (Nold)

Tinggalkan Balasan