Beranda Maluku Utara PT Pos Indonesia Membuka Layanan Tabungan Kepada Masyarakat

PT Pos Indonesia Membuka Layanan Tabungan Kepada Masyarakat

62
0
BAGIKAN
Kepala Pos Ternate, Muhammad Budiyono.

TERNATE – Pelayanan PT Pos Indonesia lama membuka jasa tabungan atau biasa dikenal dengan e-Batara. Sebelumnya e-Batara tersebut dikenal dengan tabungan pos. Dengan begitu selain membuka jasa pengiriman, masyarakat juga dapat membuka tabungan.

Kepala Pos Ternate, Muhammad Budiyono ketika dihubungi pada Rabu (06/6/2018) mengungkapkan saat ini pihaknya sedang gencar untuk melakukan marketing bersama dengan Bank BTN. Dimana petugas costumer service bank BTN akan berada di outlet Pos untuk memasarkan produk dari Pos tersebut.

Sedangkan untuk saldo awal menabung di tabungan pos, minimal sebanyak Rp 50.000. “Dengan saldo sangat terjangkau tersebut, diharapkan masyarakat dapat membuka tabungan dengan saldo rendah,” katanya.

Sedangkan untuk saldo yang diatas Rp 1.000.000, menurut dia, akan diberikan garansi tanpa biaya potongan administrasi. Sehingga ini juga menjadi upaya bagaimana dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menabung. Bahkan tabungan e-Batara pos ini sama dengan tabnungan yang ada di bank konvensional lainnya.

“Tabungan yang ada pada kami sistemnya sama dengan yang ada di bank konvensional lain. Karena selain dapat menabung, tabungan pos ini bisa juga dapat dilakukan untuk penarikan, transfer dan lainnya. Selain itu, juga terdapat internet banking. Sehingga untuk transaksi yang dilakukan bang konvensional, kami juga dapat melakukannya,” terangnya.

Dirinya menambahkan, akan memberikan sembako terhadap para nasabah tabungan pos, berupa sejumlah bahan pokok. Sembako akan diterima jika para nasabah menabung dengan minimal Rp 2 juta dan tidak dilakukan penarikan selama beberapa waktu tertentu.

“Siapa yang mendapatkan sembako gratis, dengan secara langsung sembako itu akan langsung diserahkan kepada yang terpilih,” ungkapnya.

Sehingga dengan tabungan yang membuka saldo dengan rendah ini, diharapkan masyarakat juga giat menabung, apalagi saat ini momen Ramadan seperti ini. Pihaknya juga berharap dengan adanya tabungan pos ini masyarakat yang berpenghasilan rendah memiliki saldo atau rekening tabungan. (Mav).

Tinggalkan Balasan